Poster drama Cafe Minamdang. (Sumber gambar: KBS2)

Sinopsis Cafe Minamdang, Pertemukan Dukun Mantan Profiler & Detektif

28 June 2022   |   10:14 WIB

Mulai Senin (27/6/2022), serial Cafe Minamdang sudah tayang secara daring bagi para penggemar drama Korea. Serial adaptasi web novel berjudul Minamdang Sagun Soochub karangan Jung Jae-han pada 2018 ini menghadirkan Seo In-guk, Oh Yeon-seo, Kwak Si-yang, Kang Mi-na, Kwon Soo-hyun, Baek Seo-hoo, dan lainnya.

Cafe Minamdang bercerita tentang mantan profiler kriminal bernama Nam Ha-jun (Seo In-guk) yang bekerja sebagai penipu dengan berpura-pura menjadi peramal atau dukun. Sosoknya digambarkan sebagai orang yang memiliki keberuntungan besar dan ucapan yang cukup tajam.

Baca juga: 6 Film & Serial Terbaik Park Bo-gum, Drama Keluarga hingga Romantis Komedi

Untuk melancarkan aksinya, dia membuka toko pencari keberuntungan sekaligus kafe bernama Minamdang yang diklaim bisa mengatasi segala masalah. Modus dari penipuannya dilakukan dengan penampilan yang menarik dan kemampuan berbicara yang andal sehingga para konsumen rela mengeluarkan uang demi menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. 

Kemampuannya semakin dipercaya karena dia turut membantu para konsumen dalam penyelesaian kasus yang akhirnya bisa diselesaikan dan menyediakan layanan konsumen. Tidak hanya itu, dia juga mengandalkan kemampuan intuisi yang tajam dan profesionalisme agar bisa mengetahui keinginan para konsumen serta solusi atas masalahnya. 

Tak hanya membuka Minamdang sebagai tempat konsultasi, dia juga mengajak dua orang di dalam bisnisnya. Ada Gong Su-cheol (Kwak Si-yang), pendiri agensi detektif privat sekaligus barista di Minamdang serta adiknya yaitu Nam Hye-jun (Kang Mi-na) yang bekerja sebagai peretas elit dengan jiwa bebas.
 

Cuplikan Cafe Minamdang. (Sumber gambar: KBS2)

Cuplikan Cafe Minamdang. (Sumber gambar: KBS2)

Cuplikan Cafe Minamdang. (Sumber gambar: KBS2)

Cuplikan Cafe Minamdang. (Sumber gambar: KBS2)


Di sisi lain, ada Han Jae-hee (Oh Yeon-seo) yang bekerja sebagai detektif selama tiga tahun. Dalam pekerjaannya di unit kasus kekerasan, dia dikenal sebagai sosok yang penuh antusias dan berusaha untuk berada dalam jalur yang tepat. Akan tetapi, sebuah kejadian yang tidak terduga membuat dia harus terlibat dengan Nam Ha-joon.

Terkait dengan kesan pertama Seo In-guk terhadap Cafe Minamdang, dia mengatakan bahwa naskah yang disajikan dengan konsep seorang mantan profiler yang menjadi dukun penipu yang berusaha mengungkap kasus cukup menarik. Konsep ini membuatnya tertarik karena selain menjadi dukun dalam menyelesaikan berbagai kasus, dia juga tertarik dengan ragam emosi dan aspek yang dihadirkan.

"Nam Han-jun adalah sosok yang ceroboh dan manusiawi karena dia bukanlah dukun asli. Saya belajar banyak untuk membawakan percakapan yang sempurna, tapi saya juga mencoba menunjukkan keramahan dari waktu ke waktu," tambahnya sebagai dikutip dari Soompi.
 

Lalu, Oh Yeon-seo mengatakan bahwa kisah Cafe Minamdang cukup menyenangkan dengan kombinasi karakter Ha-jun yang merupakan profiler yang berpura-pura jadi dukun dan Han Jae-hee yang terus berjuang demi keadilan. Dia juga menceritakan bahwa proyek ini merupakan proyek pertama yang mengharuskan dirinya berperan sebagai seorang detektif.

"Awalnya, Han Jae-hee mungkin tampak misterius, tapi sekalinya Anda kenal dengannya, dia adalah orang yang jujur, tegas, dan penuh karisma. Saya berusaha menangkap sudut pandang aksi untuk layar kecil," ujarnya.

Baca juga: 3 Fakta Menarik tentang Serial Ms. Marvel dari Iman Vellani & Tim Produksi

Dalam persiapannya, Oh juga mengatakan bahwa dia banyak menyaksikan tayangan detektif dalam kehidupan nyata dan banyak mendapatkan saran dari Jung Man-shik tentang berbagai hal, termasuk adegan aksi. Melalui drama ini, dia berharap bahwa Cafe Minamdang bisa menghadirkan kejutan dari ragam kisah yang lucu dan relevan dengan kehidupan masyarakat.

Cafe Minamdang kini telah tayang setiap Senin dan Selasa di stasiun televisi KBS2 dan platform daring Netflix.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Selain Keju & Kentang, Ini 7 Makanan Tradisional khas Swiss

BERIKUTNYA

Lakukan 5 Cara Ini untuk Menghindari Tabrakan Beruntun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: