Salah satu destinasi wisata di Labuan Bajo (Sumber gambar: Fifani Cahyadi/Unsplash)

Kerja sambil Liburan, Ini 6 Destinasi yang Cocok Buat Work From Anywhere

28 June 2022   |   06:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pasti pernah mendengar istilah work from anywhere (WFA) alias bekerja dari manapun. Ya, saat ini pemerintah tengah menyiapkan sistem kerja WFA bagi aparatur sipil negara (ASN). Harapannya, sistem kerja WFA bisa meningkatkan efektivitas sekaligus kinerja dalam bekerja.

Munculnya wacana WFA sebenarnya bukan hal baru, mengingat pandemi memunculkan tren bekerja dari mana saja. Sebelumnya, sudah banyak perusahaan swasta yang lebih dulu menerapkan sistem bekerja dari mana saja secara permanen. 

Meski begitu, terkadang banyak pekerja yang merasa jenuh apabila harus bekerja di tempat yang sama setiap saat. Namun, tak perlu bingung. Sebab Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang nyaman untuk dijadikan tempat bekerja seperti berikut ini.
 

1. Bali

Sudah tidak heran jika Bali menjadi salah satu pilihan destinasi liburan bagi banyak orang. Sebanyak apapun pekerjaan yang dimiliki, pastikan kalian menyempatkan waktu untuk liburan. Tidak perlu mengambil cuti, kalian bisa liburan dengan tenang sambil bekerja dari Bali, misalnya di Ubud.

Desa Ubud identik dengan pemandangan hijau yang bisa menyegarkan mata kembali setelah seharian menghadap layar laptop. Supaya lebih nyaman dan fokus bekerja, kalian bisa menyewa vila di sekitar Ubud yang dikelilingi dengan pepohonan, hamparan sawah hijau, hingga suasana yang menenangkan.
 

Alleksana

 Bali (Sumbee gambar: Alleksana/Pexels)


2  Yogyakarta

Selain cocok buat liburan, Yogyakarta juga bisa menjadi pilihan  tempat yang nyaman untuk WFA. Tidak hanya di kafe kekinian, Yogyakarta memiliki berbagai destinasi wisata alam yang menenangkan, guna meningkatkan fokus dan produktivitas kerja.

Apabila kalian ingin bekerja di tempat yang sejuk, maka Kaliurang adalah tempat WFA yang bisa menjadi pilihan. Namun, jika kalian lebih ingin bekerja dengan pemandangan laut jernih layaknya di Bali, tidak ada salahnya memilih Gunung Kidul yang memiliki banyak destinasi wisata pantai pasir putih yang memukau.
 

3. Bandung

Destinasi tempat asyik untuk WFA yang tidak jauh dari Jakarta adalah Bandung. Selain bekerja di co-working space atau kafe-kafe yang ada di Jalan Braga, Bandung juga punya banyak destinasi wisata yang menawarkan pemandangan dan suasana pegunungan yang asri.

Satu daerah yang cocok untuk bekerja, liburan, sekaligus healing di Bandung adalah Lembang. Selain memiliki suasana asri, Lembang juga dikenal dengan udaranya yang sejuk dan menyegarkan sehingga kalian bisa bekerja dengan lebih nyaman.
 

Candi Prambanan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta (Sumber gambar: Afif Kusuma/Unsplash)

Candi Prambanan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta (Sumber gambar: Afif Kusuma/Unsplash)

1
2


SEBELUMNYA

Kenali Enam Jenis Cedera dalam Olahraga Bulu Tangkis

BERIKUTNYA

15 Tahun Berkarya, Desainer Phillip Iswardono Tampilkan Koleksi Busana Lurik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: