Lee Min-ho dalam cuplikan serial Pachinko. (Sumber gambar: Apple TV+)

5 Film Terbaik yang Diperankan Lee Min-ho 

22 June 2022   |   21:38 WIB

Aktor Lee Min-ho banyak dikenal karena membintangi sejumlah proyek drama populer seperti Pachinko (2022), The Heirs (2013), dan The King: Eternal Monarch (2020). Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui bahwa aktor yang hari ini, Rabu (22/6/2022), berulang tahun ke-35 tahun itu pernah mengambil proyek film.

Selama berkarier lebih dari 14 tahun sebagai aktor, laki-laki yang terkenal lewat perannya sebagai Gu Jun-pyo dalam drama Boys Over Flowers (2009) itu pernah mengambil lima proyek film ini lho. Mulai dari drama komedi hingga aksi kriminal, simak lima film yang pernah dibintangi olehnya.

Baca jugaDeretan Drama Korea yang Sukses Dibintangi Lee Min Ho
 

1. Believer (2018)


Remake dari film Hong Kong berjudul Drug War (2013) ini menceritakan tentang Guru Lee yang merupakan bos dari jaringan narkoba terbesar di Korea Selatan. Di sisi lain, detektif Jo Won-ho (Jo Jin-woong) yang ingin menangkapnya harus bekerja sama dengan seorang anggota dalam jaringan tersebut, Rak (Ryu Jun-yeol).

Dari sini, dia bertemu dengan beberapa orang yang membawanya menuju sang raja narkoba: seorang bos narkoba keturunan Korea-China (Kim Joo-hyuk) dan Brian Lee (Cha Seung-won). Untuk film ini, Lee Min-ho berperan sebagai dirinya sendiri dengan menjadi pemeran tamu.
 

2. Bounty Hunters (2016)


Kisahnya berfokus pada dua orang agen Interpol (Kepolisian Internasional) yang menerima tugas menjadi bodyguard dan terjebak dalam konspirasi internasional. Untuk menyelesaikannya, mereka harus bekerja sama dengan tiga orang bounty hunter atau pencari kriminal dengan imbalan dan menemukan dalang dari kasus tersebut.

Film gabungan tiga negara, yaitu Hong Kong, Korea Selatan, dan Jepang ini melibatkan Lee Min-ho sebagai Lee San. Karakternya digambarkan sebagai pemimpin grup dan memiliki kemampuan bela diri yang ciamik. Dengan penampilannya yang tampan bak artis Korea, dia juga menarik perhatian dengan kepribadiannya serupa dengan anak-anak sekolah yang emosional. 
 

3. Public Enemy Returns (2008)


Salah satu proyek film yang diterima Lee Min-ho saat debut ini merupakan film beraliran kriminal dan suspense-thriller yang mengisahkan tentang detektif Kang Cheol-jung (Sol Kyung-gu) yang mengundurkan diri karena kasusnya yang tidak selesai selama lima tahun. Sempat pasrah, dia kemudian menemukan bukti sidik jari yang mengarah pada kelompok orang yang dipekerjakan sebuah perusahaan.

Serial film ini melibatkan Lee Min-ho sebagai Jung Ha-yeon, karakter pendukung bersama dengan aktor Kim Nam-gil. Film ini diketahui merupakan proyek perdananya selama berkarier sebagai aktor.
1
2


SEBELUMNYA

Asosiasi Penyanyi Korea Sesalkan Keputusan Hiatus BTS, ARMY Ramai-Ramai Protes

BERIKUTNYA

Mewujudkan Jakarta yang Ramah Bagi Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: