Lee Min Ho (Sumber gambar : Instagram @actorleeminho)

Fakta- fakta Menarik Tentang Lee Min Ho yang Jarang Diketahui

22 June 2022   |   14:08 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Nama aktor Lee Min-Ho saat ini sedang bergema di jagat Twitter. Pasalnya, aktor yang sukses karena perannya dalam K-drama populer seperti Boys Before Flowers dan The Heirs ini tengah merayakan ulang tahun ke -35 yang jatuh pada hari ini, Rabu (22/6/2022). Banyak para penggemarnya yang menyampaikan ucapan ulang tahun dan doa pada aktor tampan tersebut.

Meski sangat populer di kalangan penggemar K-drama, tetapi ada sejumlah fakta menarik yang mungkin belum banyak kalian ketahui. Nah, pada kesempatan ulang tahunnya kali ini, Hypeabis telah merangkum sejumlah fakta yang kurang diketahui dari Lee Min-Ho;

Baca jugaDeretan Drama Korea yang Sukses Dibintangi Lee Min Ho


1. Alami Dua Kali Kecelakaan Parah

Lee Min-ho ternyata sempat mengalami dua kali kecelakaan yang hampir saja merenggut nyawanya. Pertama kali di tahun 2006 di masa awal-awalnya sebagai aktor. Saat itu  Lee Min-Ho yang berusia 19 tahun mengalami kecelakaan mobil yang tragis bersama dengan temannya dan aktor Jung Il Woo. Ketika itu mereka sedang melakukan perjalanan dan tiba-tiba sebuah kendaraan meledak dan bertabrakan dengan mobil mereka.

Lee Min ho dan teman-temannya merupakan satu-satunya yang selamat dari kecelakaan itu, tetapi bukan tanpa cedera besar. Menurut Buro247, Lee Min-Ho mengalami patah paha dan pergelangan kaki, dan dia juga koma selama sebulan. Sebuah pelat logam dimasukkan di pahanya untuk membantunya berjalan. Dia keluar masuk rumah sakit selama hampir satu tahun. Insiden itu diingat oleh Jung Il Woo di sebuah variety show pada tahun 2019.

Kedua pada tahun 2011, Lee Min-ho juga mengalami kecelakaan selama pembuatan film K-drama City Hunter. Kendaraan yang ditumpanginya melaju ke toko alat tulis tapi untungnya dia lolos tanpa cedera meski bagian depan kendaraan rusak. Dia dilaporkan mulai syuting untuk drama tak lama setelah itu.


2. Dikeluarkan dari Sekolah Militer

Akibat kecelakaan yang dia alami tersebut  Lee Min ho mengalami cedera pada kaki yang membuat kaki kirinya lebih pendek dari yang lain. Kondisi itu membuat Lee Min Ho yang mendaftar sekolah militer pada 2017, dia dianggap tidak layak sehingga dibebastugaskan. Sebagai gantinya, dia harus menjalani pelatihan dasar militer selama empat minggu dan bekerja sebagai pekerja layanan publik.


3. Memulai Karir dengan Nama Lee Min


Saat dia bersama Starhaus Entertainment, Lee Min-Ho muncul dengan nama panggung Lee Min. Dia menjadi sasaran serangkaian lelucon dan troll karena namanya. Rupanya 'Lee Min' disebut 'imigrasi' dalam bahasa Korea. Pada 2016, dia melepaskan julukan itu dan akhirnya pindah ke MYM Entertainment. Perusahaan ini sebagian dimiliki oleh saudara perempuannya.


4. Gamer Sejati

Ada beberapa aspek kehidupan Lee Min Ho yang tidak diketahui publik. Namun satu hal yang menjadi rahasia umum adalah dia adalah seorang penggemar game bahkan aktor yang bermain dalam drama Legend of the Blue Sea ini mungkin akan menjadi seorang pemain game profesional atau bekerja di perusahaan game jika tidak menjadi aktor.

Kim Hee Chul dari Super Junior pernah menyebutkan bahwa dia menganggap Lee Min Ho sebagai saingan beratnya dalam hal game. Hee Chul adalah salah satu dari sedikit selebriti yang juga penggemar e-sports. Dia dikabarkan suka bermain game League of Legends.


5. Bercita-Cita Menjadi Pemain Bola

Saat kecil, Lee Min-ho bercita-cita ingin menjadi seorang pemain bola profesional. Namun, saat duduk di bangku SD dia sempat mengalami cedera di kaki sehingga menggagalkan rencana dan cita-citanya tersebut. Hingga akhirnya pada tahun kedua sekolah menengah, dia mulai memfokuskan kembali perhatiannya di dunia akting.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Rayakan HUT Jakarta dengan Mencicip Bubur Ase Betawi

BERIKUTNYA

4 Kiat Membangun Profil yang Menarik di Aplikasi Kencan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: