Smartphone Vivo X Fold (Sumber gambar: Vivo China)

Vivo X Fold Tidak dijual Resmi di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya 

26 June 2022   |   13:53 WIB

Tingginya minat konsumen pada ponsel pintar lipat (foldable smartphone) mendorong produsen menghadirkan lebih banyak model dari perangkat tersebut. Huawei, Samsung, dan Xiaomi telah meluncurkan ponsel jenis ini ke pasaran. Kali ini, giliran Vivo yang ambil bagian di pasar global. 

Produsen ponsel pintar asal China itu belum lama memperkenalkan ponsel lipat perdananya, Vivo X Fold. Sayangnya, untuk produk tersebut hanya akan dijual di negeri asalnya. Belum akan didistribusikan ke pasar luar negeri termasuk Indonesia. 

Manajemen Vivo Indonesia menyatakan bahwa kebutuhan dan dinamika industri ponsel pintar berjalan dengan cepat. Dengan kebutuhan masyarakat yang makin beragam, perusahaan mencoba untuk menjawab hal tersebut dengan menghadirkan perangkat yang sesuai. 

(Baca juga: Intip Spesifikasi Vivo X Fold, Smartphone Lipat Pertama dari Vivo)

Sejalan dengan perkembangan di pasar Indonesia, lanjut manajemen, saat ini mereka masih akan berfokus pada seri ponsel yang sudah eksis. Misalnya Vivo X Series, Vivo V Series, Vivo Y Series, hingga Vivo T1 Series 5G. 

“Ke depannya, Vivo masih akan terus mengembangkan dan memberikan inovasi-inovasi lain demi menjawab kebutuhan dan kepuasan konsumen,” kata manajemen Vivo Indonesia kepada Hypeabis.id


Pameran 

Kendati tidak diperjualbelikan di dalam negeri, Vivo masih akan memberikan kesempatan kepada para penggemar dan tech enthusiast untuk menjajal ponsel lipat tersebut. Untuk itu, perusahaan akan membawanya dalam sebuah kegiatan pekan depan. 

Gelaran bertajuk Vivo Technology Week: Unfold Excellence yang diadakan di Central Park Mall, Jakarta pada 29 Juni hingga 3 Juli 2022, akan menjadi tempat para penggemar mencoba dan merasakan langsung pengalaman menggunakan Vivo X Fold. 

Pada kesempatan tersebut, Vivo juga mengajak para penggemar untuk menjelajahi deretan produk inovatif lainnya, yang belum resmi meluncur di pasar Indonesia. Produk-produk itu tersebut Vivo Pad, Vivo Watch 2 dan Vivo V1+Chip. 

“Vivo memahami antusiasme masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone, perangkat pintar, dan teknologi inovasi terbaru kami. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan kesempatan menghadiri acara Vivo Tech Week untuk merasakan teknologi yang kami kembangkan,” kata perusahaan. 


Spesifikasi 

Sebagai ponsel pintar lipat, Vivo X Fold punya teknologi unik pada bagian layarnya. Perangkat menggunakan bahan dari komponen Sixfold Aerospace yang dipadukan dengan Zirconium Alloys Flexibel Mid Plate dan FS53. 

Perpaduan bahan tersebut ditujukan untuk memenuhi standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat yang mumpuni. Berdasarkan pengujian perusahaan, ponsel itu dapat menahan lebih dari 300.000 lipatan. 

Baterainya berukuran standar 4.600 mAh dengan dua dukungan pengisian daya. Dual Cell FlashCharge atau pengisian kabel sebesar 66 watt dan Wireless Flashcharge atau pengisian nirkabel 50 watt yang cepat. 

Vivo X Fold juga menghadirkan kamera hasil kerja sama dengan Zeiss Optics. Jadi smartphone akan memiliki teknologi T Coating, yang akan meningkatkan kinerja lensa dalam mengatasi pembiasan cahaya, sehingga menciptakan foto yang lebih tajam. 

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Pesepak Bola Ronaldinho Adakan Coaching Clinic dan Tanding di Laga Trofeo, Cek Agendanya!

BERIKUTNYA

Kiat Perawatan Wajah untuk Pria, Tiap Jenis Kulit Perlu Perhatian Berbeda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: