MAMAMOO. (Sumber gambar: RBW Entertainment)

Rayakan 8 Tahun Debut, MAMAMOO Akan Rilis Album & Gelar Konser Spesial

20 June 2022   |   21:08 WIB

Hampir sembilan bulan berlalu setelah perilisan album kompilasi I Say MAMAMOO: The Best pada September 2021, kini girl group MAMAMOO akan kembali dengan sejumlah proyek dalam rangka perayaan ulang tahun debut kedelapan yang jatuh pada Minggu (19/6/2022).

Melalui pernyataan resminya, RBW selaku agensi MAMAMOO mengonfirmasi bahwa grup dengan empat anggota tersebut akan merilis album dan mengadakan konser tunggal untuk merayakan ulang tahun debut sejak 2014 itu.

"Hal ini bisa terjadi berkat semua orang yang memberikan dukungan dan cinta yang tidak tergantikan. Untuk merayakan ulang tahun kedelapan, keempat anggota kini sedang mempersiapkan album bersama dan konser miliknya. Mereka akan merilisnya pada paruh kedua tahun ini," ujar agensi kepada YTN.

Baca juga: Geram dengan Tuduhan Bullying, Agensi Nam Joo-hyuk Ambil Jalur Hukum

Comeback ini merupakan yang terbaru setelah perilisan album kompilasi I Say MAMAMOO: The Best pada pertengahan September 2021 dan film konser bertajuk MAMAMOO 2021 WAWA Concert: The Movie pada Desember 2021. Setelah itu, semua anggota melakukan aktivitas individu masing-masing.

Kegiatan ini sempat dimulai dari Hwasa dengan album single Guilty Pleasure dan lagu utama I'm a B pada 24 November 2022. Kemudian, kegiatan solo ini dilanjutkan dengan Wheein melalui perilisan album mini WHEE dan lagu utama Make Me Happy yang sempat memenangkan penghargaan peringkat pertama dalam acara musik M Countdown pada 27 Januari 2022.

Sebelumnya, Solar kembali dengan album mini FACE dengan lagu utama HONEY pada Maret 2022. Album ini sempat masuk ke tangga lagu iTunes Top Albums di 20 negara, beberapa di antaranya adalah Indonesia, Meksiko, Singapura, Filipina, Hong Kong, dan Brazil. Sementara itu, lagunya masuk peringkat pertama tangga lagu iTunes Top Songs di lima negara, termasuk Malaysia dan Singapura.

Baca juga: Intip First Look YoonA Girls' Generation dalam Serial Big Mouth

Terbaru pada April 2022, Moonbyul kembali dengan singel C.I.T.T (Cheese in the Trap) setelah merilis album 6equence dan lagu utama LUNATIC pada Januari 2022. Meski C.I.T.T tidak mendapatkan capaian besar, album 6equence masuk ke tangga album iTunes Top Albums di 20 negara dan lagu LUNATIC masuk ke tangga lagu iTunes Top Songs di 11 negara.

Dengan rangkaian aktivitas para anggota, misalnya Moonbyul yang kini menjadi penyiar radio di Naver Now dan Solar dengan proyek pementasan teater Mata Hari, RBW mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan kapan album dan konser MAMAMOO diadakan.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Desain Kursi Unik Futuristik Terinspirasi dari Game

BERIKUTNYA

Mirip Tapi Berbeda, Ini Bedanya Matcha dan Teh Hijau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: