Kursi unik (JIBI)

Desain Kursi Unik Futuristik Terinspirasi dari Game

20 June 2022   |   20:56 WIB

Pemilihan item interior rumah tidak jarang menunjukkan jati diri pemiliknya. Sama halnya dengan penggila games (gamer) tidak sedikit yang menumpahkan hobinya ke dalam interior rumah. Salah satu furnitur unik yang dapat menjadi pilihan adalah desain kursi yang terinspirasi dari video games karya Igor Chack.

Seperti dikutip dari  interiorholic.com, kreasi baru Igor Chack bertema Chak Retro Alien Couch sukses di pasaran pada 2015 silam. Desain Chack tampil dengan memberikan kesan kreatif dan modern.

Pilihan warna hitam dan putih membuat perabot ini cocok untuk interior modern minimalis. Bentuknya menarik karena tersusun dari balok-balok sehingga tampil lebih modern dan rapi.

Baca juga: Inspirasi Desain Rak Buku yang Unik dan Cantik

Desainer interior Rahmad Priyono mengatakan desain kursi yang terinspirasi dari video games  memiliki bentuk yang unik dan futuristik. Dia menuturkan tidak semua pemilik rumah memiliki furnitur jenis ini di rumahnya, mengingat bentuknya yang langka.

Menurutnya, pilihan desain ini memberikan ruang bagi pemilik rumah untuk menunjukkan jati dirinya. “Bagi yang suka furnitur jenis game atau konsep yang mendasar berarti pemilik ingin menunjukkan jati dirinya lewat interior,” ujarnya.

Rahmad mencontohkan salah satu kliennya yang berasal dari Sentani, Papua ingin menonjolkan warna dasar merah dan putih, sesuai dengan latar belakangnya sebagai pejuang. “Klien tersebut ingin menunjukkan semangat juangnya,” ceritanya.

Rahmad memberikan tip bagi pemilik rumah dalam pemilihan  desain furnitur dalam rumah. Dia mengatakan yang harus diperhatikan adalah konsep yang ingin dibangun dalam sebuah ruang.

Menurutnya, seringkali konsumen tidak memahami tentang penataan interior mereka. Upaya untuk membuat keterikatan satu barang dengan barang yang lain dalam suatu ruangan. “Kadang bagus di mata pemilik, tapi janggal di mata tamu,” katanya.

Baca juga: Trik Sederhana Mendesain Kamar Anak yang Nyaman & Aman

Pembatasan ini tidak lantas membatasi keinginan pemilik rumah untuk menunjukkan jati diri mereka melalui interior.

Menurutnya, sah-sah saja untuk menghadirkan bentuk yang unik pada furnitur rumah. “Boleh-boleh saja be your self. Konsep unik yang diinginkan. Namun, harus bisa ketemu benang merahnya,” sarannya.

Catatan redaksi: artikel diambil dari Bisnis Indonesia Minggu edisi 24 Mei 2015.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Biar Sehat dengan Cara Enak, Yuk Kenali Manfaat Superfood Rumput Laut!

BERIKUTNYA

Rayakan 8 Tahun Debut, MAMAMOO Akan Rilis Album & Gelar Konser Spesial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: