Aktor Nam Joo-hyuk. (Sumber gambar: tvN/Twitter)

Geram dengan Tuduhan Bullying, Agensi Nam Joo-hyuk Ambil Jalur Hukum

20 June 2022   |   21:00 WIB

Tuduhan perundungan (bullying) lagi-lagi menimpa bintang Korea Selatan. Kali ini, aktor Nam Joo-hyuk dituduh melakukan perundungan terhadap kepada teman sekolah saat duduk di bangku SMP dan SMA. Agensi yang mewakili aktor drama Twenty Five, Twenty One itu lantas buka suara.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Soop Management menanggapi tuduhan orang yang mengaku sebagai korban perundungan saat di sekolah. Mereka membantah tegas pernyataan yang beredar di media itu. 

"Setelah memeriksa kebenaran dengan aktor mengenai laporan awal, kami telah mengkonfirmasi bahwa semua informasi yang relevan tidak benar sedikit pun," tegas agensi dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari Soompi, Senin (20/6/2022).

(Baca juga: 4 Cara Melindungi Anak dari Bullying)

Mereka juga menyesalkan pemberitaan media yang tidak mengkonfirmasi tuduhan tersebut ke Nam Joo-hyuk maupun agensi sebelum menerbitkan artikel. Agensi katanya akan melakukan tindakan secara tegas atas tuduhan perundungan ini. 

"Kami hari ini melanjutkan tindakan hukum dan kami sedang dalam proses untuk melaksanakannya," tulis pernyataan tersebut.

Tuduhan perundungan ini dianggap sangat merugikan bagi aktor pemenang kategori Best New Actor di Blue Dragon Film Award 2018 itu. Reputasinya terancam dan dikhawatirkan namanya akan masuk ke daftar hitam jika tuduhan tersebut dinyatakan benar.

"Kami dengan tulus meminta Anda untuk tidak menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar atau membuat laporan spekulatif. Dengan pemantauan terus menerus, kami akan merespons dengan tegas melalui berbagai sudut," tulis pihak SOOP Management.

Pada 20 Juni 2022, situs media Korea The Days News menerbitkan sebuah artikel eksklusif tentang seorang informan yang mengklaim bahwa dia telah menjadi korban bullying di sekolah selama enam tahun. Perundungan ini diduga terjadi di sekolah menengah dan sekolah menengah atas. Informan mengungkapkan bahwa Nam Joo-hyuk dilaporkan adalah salah satu perundung yang terlibat.

Sebagai bukti klaimnya, informan itu mengirimkan foto buku tahunan SMA Suil. Dia juga menambahkan bahwa aktor tersebut kerap mengganggu teman sekelas lainnya dengan mendorong, mengumpat, memukul, dan memotong antrean saat makan siang, dan meminta siswa lain untuk mengerjakan tugas untuknya.

Lebih lanjut, sang informan menyatakan bahwa ada korban lain yang mendapatkan perawatan psikiatri dari kejadian ini.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Pahami Tiga Risiko Saat Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

BERIKUTNYA

Awas, 5 Hal Ini Tidak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: