Ada lebih dari 130.000 ekstensi yang bisa digunakan sebagai penunjang Google Chrome. (Sumber gambar: Firmbee/Unsplash)

10 Ekstensi Google Chrome yang Wajib Kalian Punya

20 June 2022   |   21:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

6. Pushbullet

Sering merasa terdistraksi dengan keberadaan smartphone di meja kerja? Kalian mungkin membutuhkan ekstensi Pushbullet menempatkan semua layanan obrolan di halaman browser termasuk WhatsApp, Facebook Messenger, dan bahkan pesan SMS. Pengguna akan menerima pemberitahuan saat menerima pesan dan panggilan (khusus ponsel Android) dari dekstop yang secara otomatis terhubung dengan smartphone.


7. Dark Reader

Dark Reader adalah ekstensi yang menghadirkan mode gelap ke seluruh internet. Setiap kali Genhype berada di situs web, yang kalian perlukan hanyalah mengklik ikon ekstensi Dark Reader yang menerapkan tema gelap ke situs web itu.

Ekstensi ini juga memberi pengguna kontrol yang lebih terperinci atas tema gelap yang diterapkan karena pengguna dapat mengontrol kecerahan, kontras, membuat penyesuaian filter sepia, mengubah pengaturan font, dan banyak lagi.


8. YouTube Rabbit Hole

YouTube Rabbit Hole mungkin ekstensi Chrome yang tidak begitu populer, tetapi percayalah, ini adalah salah satu ekstensi Chrome terbaik di tahun 2022 yang dapat kalian gunakan. Kita semua tahu algoritme membuai pengguna untuk mengklik video yang disukai membawa kita lebih dalam ke 'lubang kelinci'. Dalam beberapa saat, kalian menonton video tentang teori konspirasi dan yang lainnya.

Untuk melindungi diri video yang dibuat oleh algoritme cerdas, kalian dapat menginstal ekstensi YouTube Rabbit Hole yang akan menghapus semua video yang direkomendasikan dari halaman YouTube, video yang sedang tren, komentar, dan banyak lagi.


9. Grammarly

Untuk kalian yang banyak bekerja dengan kata-kata, terlebih dalam bahasa Inggris, ada baiknya jika kalian mengunduh Grammarly. Ekstensi yang dapat membantu pengguna menulis dengan lebih baik dengan menggunakan teknologi yang mendasarinya untuk mengidentifikasi kesalahan tata bahasa dalam tulisan, yang mungkin terlewatkan oleh pengolah kata lainnya. Grammarly melakukan ini secara otomatis dan juga menyarankan koreksi secara real-time.


10. Loom atau Screenity

Loom adalah perangkat lunak perekam layar yang mudah digunakan untuk Chrome. Ekstensi ini memungkinkan pengguna merekam jendela Chrome hanya dengan satu klik dan juga memberi tautan yang mudah dibagikan setelah selesai merekam. Ini adalah cara terbaik untuk merekam Chrome dan berbagi rekaman dengan orang lain tanpa harus mengunggah file di suatu tempat.

Alternatif lain adalah Loom yang dilengkapi dengan fitur tambahan. Kalian dapat menambahkan facecam di perekaman layar, membuat GIF dari perekaman layar, mengedit video, membuat anotasi saat merekam layar, dan banyak lagi.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Kuy ke Karimunjawa! Ini 10 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dicoba

BERIKUTNYA

Deteksi Dini Bisa Bantu Cegah Penyakit Neuropati Perifer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: