Karimunjawa memiliki banyak spot diving dan snorkeling menarik yang bisa dieksplorasi (Sumber gambar: Karimunjawa Trip/Instagram)

Kuy ke Karimunjawa! Ini 10 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dicoba

20 June 2022   |   18:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai negeri kepulauan terbesar di dunia, Indonesia kaya akan destinasi wisata yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Jika kalian penggemar wisata bahari, Kepulauan Karimunjawa di Jepara, Jawa Tengah, bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan musim liburan kali ini.

Terdiri dari 27 pulau tropis yang masih asli tersebar di sepanjang laut Jawa, Karimunjawa menyimpan potensi keindahan alam yang menarik untuk dieksplorasi.

Beberapa pulau di Karimunjawa dibentuk oleh terumbu karang dan ditutup dengan lapisan pasir. Pulau-pulau ini menyembunyikan berbagai potensi pesona keindahan alam, pegunungan, pasir putih pantai dan dunia bawah laut. 

Baca juga: Eksotisme Pulau Kalong Labuan Bajo

Jika kalian berkunjung ke Karimunjawa, berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk kalian kunjungi.
 

1. Pulau Menjangan Besar & Kecil.

Destinasi wisata pertama yang bisa kalian kunjungi di Karimunjawa adalah Pulau Menjangan Besar. Selain menawarkan suguhan pemandangan pantai yang indah, tempat ini juga memiliki beberapa aktivitas wisata yang menarik salah satunya penangkaran hiu. Jika kalian menyukai wisata yang menantang adrenalin, kalian bisa mencoba berenang bersama hiu di tempat ini.

Selain Menjangan Besar, ada juga Pulau Menjangan Kecil yang menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini, kalian akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang berkilau dan ombak yang relatif tenang. Di kedalaman lautnya, tersimpan beragam jenis terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang bisa kalian nikmati dengan snorkeling ataupun diving.
 

2. Pantai Tanjung Gelam.

Menjadi primadona wisata pantai Karimunjawa, Pantai Tanjung Gelam memiliki laut biru berair jernih bak kristal. Pasir pantainya yang putih bersih terhampar cukup lebar dan menjorok ke laut. Deretan pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantai, kian mempercantik pemandangan pantai sekaligus menjadi spot foto favorit para pengunjung.
 

3. Bukit Love Karimunjawa

Tak melulu pantai, di Karimunjawa juga ada spot wisata Bukit Love Karimunjawa yang menjadi tempat terbaik untuk menikmati lanskap secara sempurna. Terlebih saat senja, pemandangan di tempat ini sangat menawan dengan hamparan langit yang seolah menyatu dengan terbenamnya matahari. Tempat ini tentu cocok untuk kalian yang ingin bersantai sambil menikmati semilir angin dan panorama.
 

Salah satu spot wisata di Karimunjawa

Salah satu spot wisata di Karimunjawa (Sumber gambar: Karimunjawa Trip/Instagram)


4. Pantai Legon Lele

Buat kalian yang hobi memancing, Pantai Legon Lele bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Karimunjawa. Salah satu hidden gem ini akan mengajak kalian untuk berpetualang alam, bersafari hutan untuk sampai di lokasi pantai. Spot satu ini menyajikan suasana alam yang menenangkan dengan semilir angin lembut yang melengkapi komposisi kemolekan alam pantainya.

Baca juga: Pasir Putih di Pulau Nongkat
 

5. Pantai Barakuda

Tak kalah dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Barakuda juga menawarkan pesona pantai berpasir putih dan suasana yang tenang. Salah satu hal yang menjadi ciri khas pantai ini adalah adanya batu-batu hitam berukuran besar di beberapa sisi pantainya. Selain itu, ada juga hamparan perbukitan hijau di seberangnya yang seakan menyempurnakan pesona keindahan yang disuguhkan.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Simak Penjelasan, Gejala, dan Pencegahan Penyakit Neuropati Perifer

BERIKUTNYA

10 Ekstensi Google Chrome yang Wajib Kalian Punya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: