Ilustrasi iPhone (dok: Unsplash/Sebastian Bednarek)

Asyik, Incognito Tab Google Chrome di iPhone Bisa Dikunci Pakai Touch ID, Face ID & Password

21 July 2021   |   15:28 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Kabar gembira bagi pengguna iPhone yang perangkatnya kerap dipinjam oleh orang lain untuk berselancar di dunia maya. Karena kalian kini bisa mengamankan tab penyamaran (incognito tab) di Google Chrome menggunakan sistem pengamanan Touch ID, ID Wajah, atau kode sandi.

Melansir The Verge pada Rabu (21/7/2021), fitur yang datang bersama dengan pembaruan Google Chrome terbaru. Adapun, cara mengaktifkannya cukup mudah.

Kalian cukup masuk ke menu pengaturan, lalu mengetuk "Privasi", lanjut ke "Kunci tab Penyamaran". Google pertama kali mengungkapkan sedang menguji fitur privasi baru ini pada bulan Februari.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh Hypeabis.id fitur ini berjalan dengan lancar di perangkat iPhone SE 2020 atau iPhone SE generasi kedua yang masih menggunakan sistem pengamanan Touch ID. Responsnya terbilang cepat sama seperti saat proses membuka kunci layar di homescreen atau layar utama.

Selain itu, diketahui Google juga membawa beberapa fitur berguna lainnya ke pembaruan terbaru dari Google Chrome, termasuk kemampuan untuk mengambil tangkapan layar satu halaman penuh dari sebuah situs web. 

Kalian dapat menggunakannya dengan mengambil tangkapan layar dengan kombinasi tombol khusus untuk perangkat kalian, mengetuk pratinjau tangkapan layar, lalu mengetuk tab "Halaman Penuh" yang akan muncul.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Tips Jitu Biar Disiplin Jalani Gaya Hidup Sehat

BERIKUTNYA

Suzuki & Daihatsu Siap Percepat Inisiatif Netralitas Karbon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: