Ilustrasi ayah dan anak. (Sumber gambar: Unsplash)

4 Rekomendasi Kado untuk Merayakan Hari Ayah Sedunia

19 June 2022   |   14:26 WIB

Setiap tahun, perayaan Hari Ayah Sedunia jatuh pada hari Minggu ketiga pada bulan Juni. Tahun ini, hari yang ditujukan untuk mengapresiasi perjuangan para ayah di seluruh dunia ini jatuh pada Minggu (19/6/2022), yang disambut dengan berbagai macam tradisi.

Salah satu tradisi yang populer adalah memberikan berbagai macam kado atau bingkisan kepada para ayah. Bervariasi dari perangkat teknologi sampai aksesoris fesyen, ini beberapa rekomendasi kado yang dikumpulkan oleh Hypeabis.id.
 

1. Jam tangan pintar

Aksesori yang kini mulai digandrungi masyarakat, termasuk pria dewasa, adalah jam tangan pintar. Selain memiliki fungsi umum untuk melihat jam, smart watch juga memiliki beberapa fungsi dan fitur seperti pemeriksaan detak jantung, jumlah langkah kaki, hingga deteksi jumlah oksigen dalam tubuh.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Rp1 Jutaan Buat Hadiah

Hadiah ini cocok untuk para ayah yang suka berolahraga atau produk teknologi multifungsi yang bisa membantu mendukung aktivitas keseharian dan pengawasan kesehatan dengan lebih baik. Smart watch sendiri memiliki variasi harga dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

2. Kamera drone

Untuk para ayah yang menyukai fotografi dan videografi, kamera drone bisa jadi pilihan untuk menyalurkan hobi sekaligus menjadi kado yang berkesan. Biasanya, kamera drone yang ideal adalah kamera drone yang sesuai dengan kebutuhan dengan variasi fitur, resolusi, ketahanan baterai, hingga kemampuan transfer gambar dan video ke ponsel pintar.

Tidak hanya itu, beberapa kamera drone juga memiliki fitur 180 atau 360 derajat, zoom, sudut pandang orang pertama, sensor, dan stabilisasi. Drone memiliki variasi harga dari Rp3 jutaan sampai Rp30 jutaan.
 

3. Jaket dan luaran

Meski tidak semua ayah akan mengenakan luaran atau jaket, pakaian yang satu ini bisa digunakan dalam jangka panjang dan untuk berbagai keperluan. Biasanya, jaket yang dipilih bisa berbahan denim, katun, hingga wol dengan menyesuaikan kebutuhan dan tujuan penggunaan.

Luaran ini bisa berupa jaket, sweater, hingga jaket padding atau coat yang bisa dikenakan pada musim dingin atau saat bepergian ke tempat yang dingin. Variasi harganya berkisar dari puluhan ribu sampai ratusan atau bahkan jutaan rupiah, bergantung pada bahan, merek, hingga modelnya.
 

4. Paket langganan streaming konten

Pandemi membuat kebiasaan menonton konten beralih ke ranah digital, di mana hal ini juga berbarengan dengan banyaknya pilihan platform penyedia konten serial dan film. Salah satu kado yang bisa diberikan adalah dengan memberikannya paket langganan streaming konten secara bulanan atau tahunan. 

Baca juga: 5 Cara Sederhana Bikin Hari Ibu Jadi Lebih Berkesan

Biasanya, harga dari biaya langganan ini bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Faktor pembeda bisa bergantung pada jenis langganan yang dipilih (bulanan atau tahunan) maupun promosi yang didapatkan. Beberapa platform yang bisa dipilih adalah Netflix, Disney+ Hotstar, Amazon Prime Video, Lionsgate, Viu, Spotify, dan lainnya.

Selain beberapa kado ini, alternatif yang bisa Genhype berikan sebagai kado bagi para ayah adalah paket barang untuk menikmati minuman beralkohol seperti bir dan wiski, barang-barang teknologi seperti earphone dan speaker Bluetooth, dan barang-barang yang berkaitan dengan hobi seperti alat membaca buku digital sejenis Kindle.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yuk Coba Peluang Waralaba Ini, Bisa Kembangkan Merek Sendiri Loh!

BERIKUTNYA

Resep Crab Rangoon, Pangsit Goreng Isi Crab Stick & Cream Cheese yang Populer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: