Smartphone juga bisa jadi hadiah buat THR loh (Sumber gambar: Pexels/Cottonbro)

Rekomendasi Smartphone Rp1 Jutaan Buat Hadiah THR

14 April 2022   |   17:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Hari raya Idulfitri sudah tidak lama lagi. Salah satu tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia dalam menyambut hari Lebaran adalah berbagi hadiah dengan orang-orang terdekat. Kita mengenal istilah hampers berisi makanan minuman atau barang lainnya. 

Kalau Genhype mau sesuatu yang lebih unik dalam berbagi, kalian bisa memberikan ponsel kepada orang lain setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Saat ini ada banyak ponsel baru menarik yang punya harga terjangkau mulai dari Rp1 jutaan, yang bisa dijadikan hadiah untuk orang terkasih :  


Oppo A16e  

Ponsel Oppo A16e dijual dengan harga sekitar Rp1,79 juta. Perangkat ini mengedepankan bagian layar dan baterai. Layarnya berukuran 6,25 inci panel LCD dengan resolusi FHD+, yang dilengkapi fitur Sunlight & Moonlight Display serta AI Smart Backlight. 

Sementara itu, baterainya berukuran 4.230 mAh yang didukung sejumlah fitur pengisian daya seperti Super Nightime Standy, Optimized Night Charging, dan Super Power Savid Mode untuk ketahanan baterai lebih lama. 

Adapun, spesifikasi lainnya termasuk prosesor Helio P22 dengan 3GB RAM dan 32 memori penyimpanan. Kamera belakang tunggal 13MP dengan teknologi kecerdasan buatan dan kamera depan resolusi 5MP. 


Realme C31 

Smartphone Realme C31 memang dihadirkan perusahaan untuk meramaikan Ramadan dan Lebaran tahun ini. Dijual dengan harga Rp1,59 juta yang mengusung desain tampilan stylish dari ponsel kelas menengah. 

Perusahaan menghadirkan perangkat dengan desain tipis untuk kenyamanan pengguna. Ketebalannya hanya 8,4 milimeter dengan menampilkan desain tekstur dinamis baru. Layarnya sendiri berukuran 6,5 inci dengan rasio layar (screen to body ratio) 88,7 persen. 

Spesifikasi lainnya adalah prosesor Unisoc T612 dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan serta dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Urusan fotografinya dibekali dengan tiga kamera belakang: kamera utama 13MP, lensa B&W, dan lensa makro plus kamera depan 5MP. 


Tecno Spark 8C 

Ada juga smartphone Tecno Spark 8C yang dijual dengan harga Rp1,5 jutaan. Perangkat ini, menurut perusahaan, ditujukan untuk kelompok generasi Z dengan mengandalkan sektor desain dan kapasitas yang besar, yakni RAM 4GB yang dapat diekspansi hingga 7GB. 

Selain bagian memori, Tecno juga mengandalkan layar sebagai poin menarik lainnya. Layar ponsel berukuran 6,56 inci panel IPS LCD resolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz yang umumnya tersemat pada ponsel kelas menengah. 

Spesifikasi lainnya mencakup kamera belakang ganda 13MP AI dan QVGA serta kamera swafoto 8MP. Baterai 5.000 mAh dengan fitur Super Boost untuk meningkatkan pengalaman switching yang lebih mulus. 


Samsung Galaxy A03 

Galaxy A03 merupakan ponsel besutan raksasa Korea Selatan yang dirilis pada tahun ini. Harganya Rp1,59 juta. Mengedepankan beberapa hal seperti desain dan modul kamera resolusi besar. 

Desainnya disebut menggabungkan estetika ramping dengan pola cahaya menyilang dan sentuhan akhir matte pada bagian belakang. Layar ponsel ini berukuran 6,5 inci resolusi HD+ panel TFT LCD. 

Adapun, bagian kamera belakangnya memakai modul dual kamera dengan kamera utama 48MP f/1.8 dan kamera 2MP f2/4 yang memiliki autofokus. Sementara itu, bagian depannya dibekali dengan lensa 5MP f/2.2 dengan flash


Editor : Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Program Cerita Kejar Mimpi Movie Akan Memadukan Film Pendek & Talkshow Interaktif

BERIKUTNYA

A Business Proposal, Komedi Romantis yang Cocok Untuk Menemani Waktu Senggang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: