Ide kado valentine yang unik untuk pasangan (Sumber Foto: Pixabay)

Selain Cokelat & Bunga, Ini Dia 5 Ide Kado Unik dan Romantis untuk Hari Valentine

14 February 2023   |   18:35 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Merayakan Valentine rasanya tak lengkap tanpa menghadiahkan kado spesial untuk pasangan. Apakah Genhype sudah mencari referensi kado spesial yang cocok? Coba ingat lagi, kira-kira apa yang disukai oleh pasanganmu, sepertinya cokelat, kartu ucapan, atau sebuket bunga sudah biasa ya!

Hadiah bisa menjadi simbol ungkapan rasa sayang dan cinta untuk pasangan. Akan lebih bagus jika kado valentine kali ini dibuat lebih unik supaya berkesan. Dengan begitu, si doi pasti tak sabar menantikan momen valentine pada tahun-tahun berikutnya bersama kamu.

Baca juga: Intip 7 Fakta Unik Hari Valentine, dari Asal-Usul hingga Makna Warna Bunga untuk Orang Terkasih

Biar lebih berkesan, yuk simak beberapa ide kado spesial untuk pasangan buat hari Valentine. 


1. Lukisan 

Lukisan bisa menjadi hadiah yang istimewa saat Valentine. Kita bisa memajangnya di kamar dan melihatnya setiap hari. Namun, tidak harus lukisan mahal buatan pelukis ternama ya! Sebaiknya lukisan tersebut menunjukan potret romantis kalian berdua. 

Kamu bisa menghubungi penyedia jasa lukis wajah atau karikatur untuk menggambar potretmu dan pasangan. Apalagi sekarang banyak seniman yang menggunakan berbagai macam media lukis, misalnya kanvas, kaca, atau gelas. Pilihlah mana yang kira-kira disukai oleh pasanganmu.


2. Outfit couple

Baju atau sepatu pasangan sepertinya lucu dan menarik untuk jadi kado Valentine. Apalagi barang-barang ini biasanya digunakan setiap hari. Dengan begitu kalian bisa ingat satu sama lain. Namun, saat memilih baju dan sepatu couple, sebaiknya pilih yang unisex sehingga nyaman dipakai oleh laki-laki atau perempuan.

Pertimbangkan juga selera pasanganmu. Apakah dia tak keberatan memakai barang-barang dengan warna atau motif sama di depan umum. Sebagian orang tak nyaman menggunakan warna-warna dominan terang dengan motif besar-besar. Pilihlah baju atau sepatu couple dengan motif kecil dan warna-warna monokrom, seperti putih, hitam, atau abu-abu.


3. Album foto

Untuk menyiapkan hadiah yang satu ini sepertinya butuh kreativitas lebih. Album foto sebetulnya simpel namun bisa jadi kado bermakna saat hari valentine. Cara membuatnya pun tidak rumit, kita bisa mencobanya sendiri di rumah, dengan menyiapkan beberapa bahan.

Belilah album foto khusus atau bisa juga buku notes kecil untuk menempel foto-fotomu dan pasangan. Urutkan sesuai momen yang pernah kalian lalui, dari pertama bertemu sampai saat ini. Jangan lupa tambahkan tulisan manis dan hias semenarik mungkin.


4. Tanaman Hias

Tanaman hias bisa jadi hadiah yang unik untuk kado Valentine. Pilihlah tanaman cantik yang bisa tumbuh dalam pot kecil. Misalnya tanaman Morning Glory, Hoya Kerrii atau Valentine Heart Plant, atau Anthurium. Tanaman ini tidak perlu diberi air sering-sering. Berikan misi untuk pasanganmu supaya dia merawatnya sampai tumbuh subur.


5. Kotak Musik 

Kotak musik juga bisa jadi pilihan untuk kado Valentine karena terkesan romantis. Alunan musiknya yang indah bisa menjadi pengantar tidur. Namun saat membeli kotak musik, pastikan tema musiknya sesuai juga dengan selera dan momen hari kasih sayang yang lagi dirayakan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Romantis Buat Tontonan Hari Valentine di Disney+ Hotstar

Selain itu, desain dan bahan kotak musik juga cukup beragam, mulai dari bentuk kotak dengan desain sederhana sampai dengan bentuk benda seperti pemutar musik dan terompet. Supaya bisa dipersonalisasi, sebaiknya pilih kotak musik sederhana saja. Lalu hias kotak musiknya dengan berbagai stiker lucu atau foto-fotomu bersama pasangan.

Nah itulah lima ide kado unik dan romantis untuk pasangan yang dapat dijadikan tanda cinta kalian pada hari Valentine ini. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Pertunjukan Spesial Bakal Dipentaskan di Salihara Helateater 2023

BERIKUTNYA

Makin Laris, Minji NewJeans Diumumkan Menjadi Brand Ambassador Chanel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: