Ilustrasi ibu dan anak (Dok. Tima Miroshnichenko/Pexels)

Ini 5 Cara Sederhana Bikin Hari Ibu Jadi Lebih Berkesan

22 December 2021   |   19:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hari ini media sosial diramaikan oleh warganet yang merayakan Hari Ibu. Ya, tiap tanggal 22 Desember memang menjadi momen bagi banyak orang untuk menyatakan rasa kasih sayangnya kepada para ibu yang sudah melahirkan dan membesarkan mereka.
 
Perayaan Hari Ibu sendiri bertujuan untuk menghormati jasa para pejuang perempuan sekaligus sebagai penyemangat kaum perempuan.
 
Tak perlu bingung, berikut ini beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Ibu.
 

1. Habiskan waktu bersama ibu

Di hari spesialnya, tak ada salahnya kamu menghabiskan sepanjang hari melakukan hal-hal yang menyenangkan dengan ibumu. Misalnya pergi jalan-jalan, menonton film, berbelanja bersama, atau sekadar mengerjakan pekerjaan rumah bersama. Tentu saja ini bisa menjadi momen yang berkesan sekaligus mempererat kedekatan untuk ibu dan anak.
 

2. Jadikan ibu sebagai 'ratu sehari'

Dalam rangka Hari Ibu, kita juga bisa memberikan waktu beristirahat untuk ibu sepanjang hari. Dengan begitu, kamulah yang harus menggantikan tugas-tugas ibu di rumah, seperti mencuci, memasak dan membereskan rumah. Ini pastinya akan sangat meringankan dan menyenangkan bagi ibumu.

(Baca juga: Inspirasi Kado yang Bikin Hari Ibu Makin Berkesan)
 

Ilustrasi ibu dan anak (Dok. Vivek Kumar/Unsplash)

Ilustrasi ibu dan anak (Dok. Vivek Kumar/Unsplash)

 

3. Ungkapkan perasaan sayang kepada Ibu


Biasanya, semakin dewasa kita akan semakin malu untuk menyatakan rasa sayang secara langsung kepada ibu. Gunakanlah momen Hari Ibu ini untuk mengungkapkan rasa sayangmu kepada ibu agar beliau tahu bahwa kehadirannya begitu berarti di hidupmu.

Selain itu, kamu juga bisa mengunggah momen spesialmu bersama ibu di media sosial seperti Instagram dengan caption menarik.
 

4. Masak makanan kesukaan Ibu


Hampir setiap hari pastinya Ibu selalu menyediakan makanan di rumah. Tetapi, di momen spesialnya ini, tak ada salahnya kalau kamu yang justru menyiapkan makanan kesukaan ibumu.

Jadikan makanan buatanmu itu adalah tanda bahwa kamu begitu mencintai ibumu sekaligus mengungkapkan rasa terima kasih atas pengorbanan yang telah dilakukannya untuk membesarkanmu.
 

5. Memberikan hadiah


Kalau kamu mampu, bisa juga di momen Hari Ibu ini kamu memberikan hadiah untuk ibumu. Lebih baik lagi kalau kamu memberikan suatu barang yang dibutuhkan oleh beliau, sehingga semakin membuatnya bahagia.

Agar semakin meriah, kamu juga bisa mengajak anggota keluarga yang lain untuk membuat kejutan menarik yang membuat kebersamaan kalian semakin seru.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tawarkan Hiburan hingga Edukasi, 3 Ibu Ini Jadi Kreator di Platform Video Pendek

BERIKUTNYA

Desainer Ini Upayakan Motif yang Dibuatnya Dapat Perlindungan Kekayaan Intelektual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: