Pengabdi Setan. (Sumber gambar: Rapi Films)

Siap-siap! Film Pengabdi Setan 2: Communion Bakal Tayang 4 Agustus

15 April 2022   |   08:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik bagi penggemar film-film horor karya Joko Anwar. Film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang pada 4 Agustus 2022. Hal itu diumumkan oleh rumah produksi Rapi Films melalui akun Instagramnya pada Kamis (14/4/2022). 

“Semua penantian akan berakhir. Pengabdian tidak,” tulis Rapi Films disertai dengan tagar #4AgustusDiaKetemuKamu #PengabdiSetan2. Sebelumnya diketahui bahwa mini teaser film Pengabdi Setan 2 ditayangkan di awal pemutaran film Dear Nathan: Thank You Salma di bioskop. Video mini teaser itu memperlihatkan seseorang yang tengah ketakutan akan sosok yang selama ini menghantui mereka.

Selain itu, ada juga poster teaser yang memperlihatkan beberapa barang yang tampaknya menjadi benang merah dalam cerita film seperti koper, buku tua, lampu kapal, radio tua, senter dan stoples berisi biji-bijian. 

Dalam poster itu juga terlihat ada sekelompok pocong yang berbaris di luar jendela di tengah hujan. Teaser ini pun disinyalir menjadi kisi-kisi bahwa sekelompok pocong tersebut akan menjadi salah satu sumber ketakutan dalam film Pengabdi Setan 2: Communion.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RAPI FILMS (@rapifilm)


Sebelumnya, dalam pernyataan resminya, sutradara Joko Anwar mengatakan bahwa Pengabdi Setan 2: Communion akan menghadirkan lebih banyak pengalaman yang asyik dan penuh kejutan, meski dirinya tidak merincikan plot utama dari film tersebut.

Sementara itu, produser Sunil Samtani mengungkapkan bahwa Pengabdi Setan sejak awal akan menjadi pembuka untuk menyambungkan beberapa film.

"Walaupun sejak awal Pengabdi Setan dimaksudkan untuk jadi film pembuka bagi satu jalinan cerita buat beberapa film, kami tidak mau terburu-buru membuat sekuelnya. Skenario dan persiapan lainnya harus matang. Karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk penonton," jelas Sunil.

Hingga saat ini, Pengabdi Setan 2: Communion tengah berada dalam proses pasca-produksi setelah menyelesaikan proses pengambilan gambar bersama dengan sejumlah kru yang sebelumnya ikut terlibat dalam produksi film Pengabdi Setan.

Perwakilan rumah produksi Come and See Pictures, Tia Hasibuan, menyebutkan bahwa film horor tersebut kini dalam tahap penyelesaian efek visual (VFX) yang sudah berjalan lebih dari satu tahun.

(Baca juga: Pengabdi Setan 2 Bakal Rilis Tahun Ini, Begini Antusias Warganet)

Sederet nama aktor baru pun akan hadir dalam film Pengabdi Setan 2: Communion seperti di antaranya Jourdy Pranata, Ratu Felisha, Fatih Unru, Mian Tiara, Rukman Rosadi, dan Kiki Narendra.

Pengabdi Setan sendiri sukses menjadi film Indonesia terlaris pada 2017 dengan memperoleh lebih dari 4,2 juta penonton. Tak hanya di Indonesia, film ini juga ditayangkan di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, hingga Spanyol.

Pada tahun perilisannya, film remake dengan judul yang sama pada tahun 1980 silam ini juga mendapatkan 13 nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2017, dan berhasil memenangkan 7 nominasi di antaranya Tata Sinematografi Terbaik, Pemeran Anak Terbaik, dan Lagu Tema Terbaik.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Puasa Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Kiat-kiat yang Harus Dilakukan!

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Tayangan di Netflix yang Bikin Rindu Jalan-jalan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: