Cuplikan serial Squid Game. (Sumber gambar: Netflix)

Netflix Akan Produksi Reality Show dengan Konsep Survival Squid Game

15 June 2022   |   08:03 WIB

Bagi Genhype yang ingin merasakan sensasi bermain layaknya ratusan pemain dalam serial Squid Game, kini keinginan kalian bisa terwujud karena Netflix resmi mengumumkan sebuah reality show terbaru berjudul Squid Game: The Challenge yang diadaptasi dari serial hits garapan sutradara Hwang Dong-hyuk itu.

Yonhap melaporkan pada Rabu (15/6/2022) bahwa Netflix akan menjadikan acara ini sebagai yang terbesar dengan hadiah yang bernilai fantastis. Layaknya serial survival thriller itu, acara ini akan menghadirkan 456 pemain yang berhadapan dengan rangkaian permainan sebanyak 10 episode.

Serupa dengan serialnya, tujuan akhir dari rangkaian permainan ini adalah memenangkan hadiah sebesar US$4,56 juta atau sekitar Rp67,4 miliar dengan bentuk yang belum dirincikan, meski dalam serialnya hadiah ini hadir dalam bentuk uang tunai yang disimpan dalam wadah kaca yang tergantung di tengah ruangan tempat istirahat para peserta.

Baca juga: Squid Game Musim Kedua Resmi Kembali dengan Permainan Ekstrem Baru

Tidak hanya itu, sistem yang diusung adalah dengan rangkaian permainan masa kecil ala Squid Game ditambah dengan beberapa permainan baru dari Netflix dengan unsur yang tidak sesadis atau sebrutal serialnya. Pemain yang kalah dalam acara ini tidak akan meninggal seperti serialnya, tapi akan pulang ke rumah dengan tangan kosong.

Saat ini, platform over-the-top (OTT) itu tengah mengadakan casting skala besar untuk para peserta yang berbicara bahasa Inggris. Para peserta yang mendaftar dibagi ke dalam tiga kategori berdasarkan asal negara: Amerika Serikat, Inggris, dan negara lain di seluruh dunia.
 
Mengenai reality show ini, Wakil Presiden Senior Netflix Brandon Riegg mengatakan bahwa Squid Game: The Challenge akan hadir dengan ketegangan dan berbagai perubahan dalam perjalanannya yang berfokus pada 456 peserta. Dia juga bercerita alasannya mewujudkan serial yang menghadirkan Lee Jung-jae dan Park Hae-soo itu menjadi nyata.

"Kisah yang menarik dan penggambaran simbol dari Squid Game garapan sutradara Hwang Dong-hyuk memukau dunia. Kami akan mengubah dunia fiksi ini menjadi nyata," tambahnya.

Kehadiran reality show ini terjadi beberapa hari setelah Netflix resmi mengumumkan musim kedua dari serial terpopuler Netflix sejak penayangan musim pertamanya pada September 2021 itu. Sebelumnya, musim kedua serial ini baru saja merilis teaser yang membuka perjalanan Squid Game Season 2.

Baca juga: Serial Taxi Driver akan Kembali dengan Musim Kedua, Siapa Saja Pemainnya?

Bersamaan dengan itu, sutradara Hwang juga merilis surat terbuka yang mengindikasikan kembalinya karakter Seong Gi-hun (Lee Jung-jae), laki-laki berjas yang membawa ddakji, Sang Front Man, dan pengenalan akan beberapa karakter baru dalam musim terbarunya.

Genhype siap untuk ikut meramaikan reality show Squid Game: The Challenge dan menyambut kehadiran musim kedua Squid Game?

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Punya Usaha Makanan? Ini 4 Strategi Promosi Jitu untuk Bisnis Laris Manis

BERIKUTNYA

Tiket Batal Naik, Ini Inventarisasi Masalah di Borobudur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: