Knives Out (Sumber gambar: Lionsgate MRC)

Kisah Film Misteri Knives Out Berlanjut, Sutradara Rian Johnson Beberkan Alasannya

14 June 2022   |   19:09 WIB

Film misteri Knives Out akan kembali melanjutkan ceritanya dalam sekuel berjudul Glass Onion: A Knives Out Mystery. Kabar mengenai hal itu diumumkan oleh sutradara Knives Out, Rian Johnson, melalui akun Twitter pribadinya.

Film Knives Out bagian kedua ini akan kembali menghadirkan Daniel Craig sebagai detektif Benoit Blanc. “Kasus Benoit Blanc berikutnya, lanjutan dari Knives Out, disebut Glass Onion,” tulis Johnson dengan mengunggah teaser dari film sekuel tersebut pada Senin (13/6/2022).

Johnson juga mengungkapkan alasannya ingin menggarap sekuel film Knives Out. Sutradara berusia 48 tahun itu mengaku terinspirasi dari novelis cerita bertema detektif karangan penulis Agatha Christie. 

Baca juga: Lady Gaga Bakal Jadi Harley Quinn di Film Joker 2

Kecintaan Johnson pada novel karya Christie yang berjudul Whodunnit turut memotivasi dirinya untuk melanjutkan petualangan tokoh detektif Benoit Blanc, untuk memecahkan misteri kasus pembunuhan terbaru.
 

Menurut Johnson, sebagai penulis, Christie mampu konsisten mengembangkan genre suatu cerita misteri secara konseptual, bukan hanya dari segi settting atau motif karakter. Di bawah payung cerita detektif, Christie juga menulis cerita thriller detektif, horor proto-slasher, perburuan pembunuhan berantai, roman gothic, hingga studi karakter psikologis.

“Itulah yang membuat saya bersemangat membuat lebih banyak misteri dengan Daniel sebagai Benoit Blanc, untuk meniru Christie dan membuat setiap film menjadi seperti buku yang sama sekali baru, dengan nada, ambisi dan alasannya tersendiri,” tulis Johnson.

Adapun, dalam trailer yang diunggah juga terungkap bahwa akan muncul beberapa pemain dalam film Glass Onion: A Knives Out Mystery selain Daniel Craig, yakni Edward Norton, Janelle monae, Kathryn Hahn, Leslie Odom Jr., Jessica Henwick dan Madelyn Cline.

Pada bagian akhir teaser itu, tertulis bahwa film Glass Onion: A Knives Out Mystery akan tayang pada liburan musim panas 2022 mendatang. Film tersebut dipastikan akan tayang di Netflix.
 

Cerita Film

Sementara itu, pada bagian pertamanya, Knives Out bercerita tentang Harlan Thrombey (Christoper Plummer), seorang penulis novel misteri yang kaya raya. Pada hari ulang tahunnya yang ke-85, dia tewas secara misterius.

Keluarga Harlan yang berkumpul saat ulang tahun sang penulis pun menjadi tersangka. Mereka harus berhadapan dengan detektif terkenal, Benoit Blanc (Daniel Craig), yang datang untuk menyelidiki insiden ini.

Baca juga: Film Lightyear Dilarang Tayang di Arab Saudi & Kuwait, Kenapa Ya?

Untuk memecahkan misteri kematian Harlan, sang detektif mulai berbicara kepada seluruh anggota keluarga yang datang di hari ulang tahun Harlan. Dia menyusuri sekecil apapun petunjuk demi menemukan dalang di balik pembunuhan sang novelis terkenal itu.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Mau Beli Smartphone Lipat? Cek Dulu Kelebihan & Kekurangannya 

BERIKUTNYA

Tampil Trendi dengan Koleksi Tas Anyaman & Songket Kualitas Premium

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: