SEVENTEEN (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

Belum Resmi Rilis, Penjualan Album 'Face The Sun' SEVENTEEN Tembus 1,7 Juta Kopi

05 May 2022   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jelang perilisan album terbaru, boyband K-pop SEVENTEEN mencetak rekor berkat album Face the Sun. Menurut distributor album YG PLUS, album Face the Sun telah terjual lebih dari 1,7 juta kopi dalam waktu seminggu dengan sistem pra-jual. Album itu sendiri akan resmi dirilis pada 27 Mei 2022 mendatang.

Sistem pre-order atau pra-jual sendiri kerap dilakukan musisi untuk menjual album mereka sebelum resmi dirilis. Angka penjualan album Face the Sun itu dihitung dari berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya.

Angka penjualan lebih dari 1,7 juta kopi itu melampaui pencapaian terbesar yang diraih SEVENTEEN sejauh ini berkat mini album Attacca sebanyak 1,4 juta kopi.

Album Face the Sun pun diantisipasi akan mengikuti kesuksesan lima album SEVENTEEN sebelumnya yakni Ode (2019), Heng:garae (2020), Semicolon (2020), Your Choice (2021) dan Attacca (2021), di mana dua album terakhir masing-masing terjual lebih dari 1 juta kopi pada minggu pertama perilisannya.

Dengan fakta tersebut dan perolehan penjualan pre-order sebanyak lebih dari 1,7 juta kopi, album Face the Sun pun diprediksi akan terjual lebih dari 2 juta kopi dalam minggu pertama perilisannya.

(Baca juga: SEVENTEEN Hadirkan Kesan yang Hangat dalam Single Darl+ing)
 

Sementara itu, SEVENTEEN sendiri pertama kali mengumumkan rencana comeback dengan perilisan album Face the Sun pada 24 April 2022 melalui media sosial. Ini akan menjadi comeback terbaru mereka setelah tujuh bulan usai perilisan album EP Attacca pada Oktober 2021, dan lima bulan setelah single berbahasa Jepang Power of Love dirilis.

Periode pre-order album fisik yang terdiri dari tujuh versi itu pun dibuka sejak 24 April 2022 bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Dengan konsep dan cerita baru yang berbeda dari comeback sebelumnya, SEVENTEEN akan memulai proyek baru TEAM SVT yang telah dibuka dari single Darl+ing yang rilis pada 15 April 2022 dan berlanjut pada perilisan film konser Power of Love The Movie pada 20 April 2022. 

Nantinya, proyek ini akan mengungkapkan berbagai kisah yang belum sempat tersampaikan dalam beberapa comeback sebelumnya sambil tetap menjaga komunikasi dengan para penggemarnya.

Sebelumnya, debut single berbahasa Inggris SEVENTEEN berjudul Darl+ing merajai puncak tangga lagu di seluruh dunia. Lagu yang dirilis pada 15 April 2022 itu mencapai puncak tangga lagu iTunes di 34 negara di seluruh dunia.

Beberapa negara tersebut seperti Indonesia, Singapura, Polandia, Mesir dan Filipina. Single Darl+ing juga mencapai puncak tangga lagu di lebih dari satu chart musik realtime di Jepang seperti Line Music dan mo-mu.


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Memahami Arti Menjadi Dewasa lewat Drakor 'The Sound of Magic'

BERIKUTNYA

KKN Di Desa Penari: Persis Sama Dengan Cerita di Twitter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: