Yoda merupakan salah satu karakter ikonik dari waralaba fiksi Star Wars (Sumber gambar: Marvel)

Marvel Bakal Rilis Komik Star Wars: Yoda, Meluncur Oktober 2022

03 June 2022   |   20:54 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Bicara soal waralaba fiksi ilmiah populer, Star Wars, salah satu karakter ikonik yang menjadi idaman para penggemar adalah Yoda yang muncul di banyak filmnya. Ini makin digemari ketika karakter tersebut muncul dalam wujud kecilnya, Baby Yoda atau Grogu dalam serial The Mandalorian

Kepopuleran tersebut tampaknya mendorong Marvel untuk menghadirkan komik dengan fokus cerita pada karakter Yoda. Dilansir dari laman resmi Marvel, Marvel Comics akan menghadirkan mini seri komik terbaru yang dijadwalkan rilis pada Oktober 2022. 

Star Wars: Yoda akan berlangsung selama pengasingan Yoda di Dagobah saat ia merenungkan petualangan masa lalu,” tulis Marvel.
 
Baca Juga : Sosok Antagonis Jadi Kunci Keseruan Star Wars: Obi Wan-Kenobi 

Komik solo sepuluh edisi itu akan dibagi menjadi tiga babak oleh tiga tim kreatif yang berbeda. Masing-masing nantinya memiliki latar waktu dan tempat paling penting yang ada dalam kehidupan Jedi Master legendaris tersebut. 

Ketiga tim kreatif itu adalah, pertama penulis buku Cavan Scott dan artis Nico Leon yang akan memulai dengan cerita pada era Star Wars: The High Republic. Kedua, penulis Jody Houser dan Marc Guggenheim dengan cerita sebelum Prequel Trilogy dan menjelang Clone Wars

Ketiga, Scott dan Leon yang akan kembali menulis dan menyelesaikan saga edisi terakhir. Seri komik solo perdana Yoda ini, sebut Marvel, bakal mengungkap banyak aspek yang belum dijelajahi dari sejarah karakter dan menjelaskan misteri yang mengelilingi karakter ikonik itu. 


Scott mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa menulis Yoda di berbagai proyek dalam beberapa waktu terakhir. Ini termasuk Dooku: Jedi Lost dan proyek terbaru yang akan dikerjakannya. Dia mengatakan sudah sangat jatuh cinta dengan karakter tersebut. 

(Sumber gambar: Marvel)

(Sumber gambar: Marvel)

“Yoda memberikan bayangan panjang atas apa pun yang ditampilkan. Menulis tentangnya adalah hal yang istimewa dan tanggung jawab ini saya sikapi dengan serius,” katanya. 

Baca Juga : Respawn Entertainment Garap Tiga Game Baru Star Wars 

Dalam pengumumannya, Marvel juga menampilkan sampul komik perdana yang akan rilis pada Oktober mendatang. Dibuat oleh Phil Noto yang menampilkan Yoda tua dengan pedang cahaya atau light saber hijau ikoniknya. 

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jang Nara Umumkan akan Menikah, Begini Ungkapan Bahagianya!

BERIKUTNYA

Serba-serbi Formula E Jakarta 2022 yang Digelar Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: