Poster gim The Quarry. (Sumber gambar: Supermassive Games/2K)

Game Horor Interaktif The Quarry Resmi Rilis, Intip Perinciannya!

12 June 2022   |   19:00 WIB

Penggemar gim horor, terutama gim buatan pengembang Supermassive Games, wajib menyambut kehadiran permainan berkonsep interaktif terbaru berjudul The Quarry. Dirilis oleh 2K Games pada Jumat (10/6), gim ini mengambil sudut pandang orang ketiga dengan inspirasi dari Until Dawn (2015).

The Quarry bercerita tentang sembilan orang remaja konselor kamp musim panas yang terjebak di penginapan Hackett's Quarry saat malam terakhir sesi kamp karena kendaraan mereka yang disabotase.

Seharusnya, sembilan orang remaja yang terdiri dari Laura, Max, Abigail, Kaitlyn, Nick, Emma, Ryan, Dylan, dan Jacob harus pulang setelah kamp selesai.

Mereka kemudian diharuskan untuk menginap semalam lagi, hingga akhirnya pada malam yang sama mereka mulai diburu oleh sekelompok orang.

Saat inilah, mereka harus belajar untuk bertahan hidup dengan sistem permainan interaktif berdasarkan pilihan Genhype sebagai pemain.

Baca juga: Game Adaptasi Manga & Anime Made in Abyss Dipastikan Rilis September 2022

Layaknya gim Until Dawn, The Quarry juga akan menggunakan pilihan sebagai kunci dan jantung dari keseluruhan gim. Melansir dari IGN, pilihan ini akan menentukan bagaimana perkembangan cerita, lokasi, hingga hubungan antar karakter dengan hasil yang berbeda-beda.

Menariknya, hal yang membuat gim ini berbeda dengan pendahulunya adalah setidaknya setiap karakter memiliki 10-12 jalur pilihan, sehingga menjadikan total durasi bermain sebanyak 7-10 jam.
 

"Pilihan hadir dalam banyak bentuk, mulai dari interaksi simpel yang mengubah hubungan antara karakter hingga pilihan hidup atau mati yang berdampak secara permanen sampai kisah selanjutnya dan takdir dari para konselor," tutur Will Byles selaku sutradara gim The Quarry.

Lebih terperinci mengenai gim ini, Byles mengatakan bahwa The Quarry memiliki kisah horor remaja yang terinspirasi dari film-film era 1980an. Inspirasi inilah yang dituangkan dalam beberapa detail kisah, mulai dari kostum hingga beberapa detail di dalam gim seperti selebaran sampai desain penginapan.

Selain itu, gim ini juga melibatkan beberapa aktor ternama. Jika pada gim Until Dawn ada Hayden Panettiere, Rami Malek, Meaghan Martin, hingga Peter Stormare, kini The Quarry menghadirkan beberapa nama seperti David Arquette, Brenda Song, Ariel Winter, Justice Smith, hingga Ted Raimi dan Lin Shaye.

Para aktor ini tidak hanya menyumbangkan suara, tapi juga motion capture yang serupa dengan fisik aslinya yang serupa dengan Until Dawn.

Hadir dalam beberapa medium konsol, seperti Windows PC melalui aplikasi Steam, PlayStation5, PlayStation4, Xbox Series X/S, dan Xbox One, The Quarry hadir dalam versi Standard dan Deluxe dengan beberapa perbedaan. 

Jika versi Standard hanya memiliki gim versi penuh, Deluxe memiliki tambahan pada tema pakaian, akses pada fitur Death Rewind, mode Gorefest Movie, dan paket Horror History Visual Filter. Harga untuk versi Standard sebesar US$59,99 sedangkan versi Deluxe sebesar US$69,99.
 
Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Wah Ada Fenomena Antariksa Parade Langit Subuh Sepanjang Juni 2022, Apa Tuh?

BERIKUTNYA

Apa Itu Sindrom Ramsay Hunt yang Diderita oleh Justin Bieber? Ini Penjelasan, Gejala, & Tindakan Pencegahannya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: