Ragam makanan khas Korea Selatan (Sumber gambar: Jakub Kapusnak/Unsplash)

Ini 5 Restoran Khas Korea di Bilangan Senopati Jakarta yang Menarik Dikunjungi

09 June 2022   |   09:30 WIB

Tren budaya Korea Selatan memang menjadi populer di berbagai belahan dunia tak terkecuali di Indonesia. Tak hanya dari segi dunia hiburan seperti drama Korea dan K-Pop, gaya hidup kaum urban dari Negeri Ginseng itu pun digandrungi banyak orang salah satunya makanan. 

Hal itupun ditandai dengan menjamurnya kedai-kedai pinggir jalan hingga kafe dan restoran yang menjual jajanan khas Korea Selatan. Saat ini, hampir di setiap daerah di Jakarta muncul berbagai restoran Korea dengan cita rasa otentiknya, salah satunya di kawasan Jalan Senopati di Jakarta Selatan.

Kalau kalian sedang berada di kawasan Senopati, berikut adalah 5 restoran Korea yang menarik untuk dikunjungi.
 

1. Mr Park

 

Sumber gambar: Mr Park/Instagram

Sumber gambar: Mr Park/Instagram

Salah satu restoran Korea ini memiliki spesialisasi Korean BBQ yang nikmat dengan pilihan daging sapi yang beragam seperti tomahawk, iga sapi, rib eye dan tenderloin yang empuk dan juicy. Harga menu daging sapi per porsinya dibanderol mulai dari Rp145.000.

Untuk teman makan daging panggang, ada juga berbagai menu sup yang bisa dicicipi seperti doenjang jjigae, kimchi jjigae dan galbi tang. Di restoran ini juga menyediakan paket nasi per porsi seperti fish katsu, mapo tahu, bibimbap dan nagji dupbab, termasuk camilan seperti pajeon dan tteokbokki. 
 

2. Seorak Chuoetang (Bumbu Satu)

 

f

Sumber gambar: Seorak Chuoetang/Instagram

Restoran Korea lain yang menarik untuk dikunjungi di daerah Senopati adalah Seorak Chuoetang. Restoran ini menawarkan berbagai pilihan kuliner Korea bercita rasa otentik mulai dari BBQ, sup khas Korea hingga jajanan pedas.

Salah satu tip makan di restoran ini adalah tanyakan detail menu yang ditawarkan. Sebab, semua makanan di restoran ini menggunakan nama asli Korea. Ada berbagai pilihan daging sapi yang bisa dicoba untuk BBQ. Kalau ingin makanan yang gurih dan hangat, ada nok du samgyetang, sun dae guk, chu eo tang dan chu eo eol keun i tang. Selain itu, ada juga beberapa makanan ringan yang bisa dicoba seperti bibimbap, cheese dakgalbi, nak ji hoe mu chim dan nak ji bok eum.
 

3. Chir Chir

 

Sumber gambar: Chir Chir/Instagram

Sumber gambar: Chir Chir/Instagram


Restoran satu ini bisa menjadi pilihan buat kalian yang ingin menikmati ayam goreng khas Korea yang disajikan dengan balutan tepung renyah. Tak hanya gurih, panganan satu ini juga memiliki cita rasa manis dan pedas dari saus pelengkapnya. 

Menu ayam goreng yang ditawarkan pun cukup beragam dengan tiga menu andalan yakni original, pedas dan varian bawang putih yang gurih. Selain itu, ada juga menu spicy chibap dan tteokbokki dengan topping keju mozarella yang tak boleh dilewatkan.
 


Editor: Roni Yunianto

 
1
2


SEBELUMNYA

Ini Dia Fakta-fakta Mobil Listrik MINI Indonesia

BERIKUTNYA

Daebak! Album 'Girls' Milik Aespa Terjual 1 Juta Kopi dalam Sepekan Prajual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: