Song Seung-heon dalam drama Korea Voice 4: Judgment Hour. (Dok. tvN)

Song Seung-heon Bagikan Cerita di Balik Layar saat Syuting Drakor Voice 4

12 July 2021   |   14:03 WIB

Di tengah periode penayangan musim keempat dari drama Korea Voice, tentu ada berbagai cerita di balik layar yang enggak boleh dilewatkan oleh Genhype. Salah satunya adalah kisah aktor Song Seung-heon saat berperan sebagai Derek Jo, salah satu karakter baru dalam drakor Voice 4: Judgment Hour.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, karakter Derek Jo yang merupakan seorang detektif Los Angeles Police Department (LAPD) sebelumnya tidak ada dalam instalasi mana pun, sehingga kehadirannya menarik perhatian penonton.

Meski telah bermain dalam sejumlah drama, tetapi Song mengaku bahwa dia merasa antusias dan gugup pada saat yang bersamaan saat bermain peran sebagai detektif tersebut karena beberapa hal.

Pertama, karakter Derek Jo yang berasal dari LAPD Amerika Serikat membuatnya harus bisa tampil maksimal dan berakting dengan menggunakan bahasa Inggris yang fasih. Bagi Song, hal ini enggak mudah apalagi dia diharuskan bisa berbahasa Inggris dengan tepat.

"Aku merasa tertekan dengan dialog dalam bahasa Inggris. Itu tidak mudah untuk mengubah pelafalan. Aku menyesal tidak belajar cukup giat," jelasnya dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id.

Meski merasa sulit, rekan-rekannya di dalam drama tersebut menyemangati dan memujinya dengan mengatakan bahwa caranya berbicara dalam bahasa Inggris sudah cukup baik.

Kedua, dia juga mengaku bahwa dengan banyaknya adegan aksi yang mengharuskan dia untuk banyak berkejar-kejaran sehingga fisiknya lebih terkuras jika dibandingkan dengan berbagai karakter lain yang dia pernah perankan di proyek lain.

Di pekan pertama, aktor yang pernah bermain dalam drama Autumn in My Heart pada 2000 itu mengungkapkan bahwa dia banyak berlari dan bertarung tanpa henti serta harus memburu tersangka sehingga membuatnya lelah secara fisik.

Tetapi meski banyak tantangan baru yang dia hadapi saat proses pengambilan gambar, aktor kelahiran 1976 tersebut merasa bahwa kesempatan untuk bermain di Voice 4 adalah sebuah kehormatan yang tidak bisa dilewatkan.

"Sebelum mendalami karakter Derek Jo, aku sudah menjadi penggemar serial Voice. Aku juga suka menonton serial Ma Jin Won," tambahnya.

Serial drama Korea Voice 4: Judgment Hour bisa Genhype saksikan di stasiun televisi tvN pada hari Jumat dan Sabtu pukul 20.50 WIB atau pada hari Sabtu dan Minggu pukul 11.00 di platform iQiyi.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Jason 'Aquaman' Momoa Perangi Perusahaan Farmasi dalam Trailer Film Sweet Girl

BERIKUTNYA

Ladies, Yuk Kenali Jenis Terapi & Pengobatan Kanker Payudara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: