Pada tur konser kali ini, para penggemar Westlife akan mendapatkan suguhan yang lebih intim dibandingkan dengan konser-konser mereka yang lalu-lalu. (sumber gambar: rilis)

Tiket Konser Westlife di Jakarta Terjual Habis, Yuk Intip KIsah Sukses Boyband Asal Irlandia Ini

06 June 2022   |   16:43 WIB

Sukses melaksanakan The Twenty Tour di Indonesia pada 2019 silam, antusiasme penggemar untuk kembali bertemu dengan idolanya, Westlife, ternyata masih membara. Hal ini erbukti dengan seluruh tiket yang terjual habis untuk agenda tur The Wild Dreams Tour yang akan berlangsung pada 11 Februari 2023 di Jakarta.

Harry Sudarma, Co-Founder & Chief Operating Officer PK Group, berharap rasa rindu para penggemar yang sudah lama menunggu penampilan sang boyband untuk tampil di atas panggung lagi akan segera terwujud pada bulan kedua tahun depan. Perusahaan, ujarnya, akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan acara ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Westlife yang sudah begitu sabar menunggu dan membeli tiket secara online,” katanya.

(Baca juga: Westlife Konser di Jakarta Februari 2023, Cek Harga Tiketnya!)

Pada tur konser kali ini, penggemar Westlife akan mendapatkan suguhan yang lebih intim dibandingkan dengan konser-konser mereka yang lalu-lalu. Westlife akan membawakan semua lagu-lagu hits seperti Swear It Again, Flying Without Wings, World of Our Own, dan lagu-lagu andalan lain dari album terbaru yang berjudul Wild Dreams.

Tur terbaru konser Westlife ini menyusul kesuksesan besar album Wild Dreams yang dirilis pada November 2021 silam. Kesuksesan ini juga menjadi pembuktian bagi Shane, Nicky, Mark, dan Kian, kepada dunia bahwa mereka merupakan boyband terbesar pada abad 21.

Albumnya telah terjual sebanyak 55 juta keping di seluruh dunia dan menjadi satu-satunya grup musik yang memiliki 7 lagu hits nomor 1 di tangga lagu musik di Inggris. Tidak hanya itu, Westlife juga merupakan grup musik yang memiliki single lagu terbanyak di posisi nomor 1 di Inggris.

Mereka juga memiliki 14 single terbaik yang berada di urutan nomor 1 sebelum Elvis Presley dan The Beatles. Westlife bahkan telah memiliki 33 kali album nomor 1 di seluruh dunia dan penjualan tiket konser terlaris lebih dari 5 juta tiket konser di seluruh dunia dan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Boyband asal Irlandia tersebut akan mengawali konser pada musim panas ini dengan tampil di seluruh Inggris, salah satunya adalah pertunjukan utama di Stadion Wembley, London, yang tiketnya telah terjual habis.

Konser The Wild Dreams Tour akan dimulai pada 1 juli 2022 di Kent Hop Farm. Kemudian, Colchester Castle Park pada 2 Juli 2022. Grup musik tersebut akan kembali berada di atas panggung pada 8 Juli 2022 di Dublin, Aviva Stadium, Irlandia pada 8-9 Juli 2022.

Dari Irlandia, grup musik ini akan kembali ke Scarborough Open Air Theatre, Scarborough pada 23 Juli 2022 dan Wembley Stadium, Londoon, Inggris, pada 6 Agustus 2022, dan sebagainya. Sepanjang tahun ini Westlife akan tampil di 28 penampilan.

Dalam penyelenggaraan konser di Jakarta 2023 mendatang, dilansir dari laman westlifeinjakarta.com, penyelenggara menuliskan akan memantau tren Covid-19 dan akan memenuhi atau melampaui protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Aturan itu mencakup penggunaan masker unutk masuk ke area konser dan menunjukkan bukti vaksinasi.

Kisah boyband yang populer di era 1990-an ini dimulai di sebuah kota bernama Sligo, di Irlandia. Pada saat itu, Kian Egan, Mark Feehily, dan Shane Filan tampil bersama di musikal sekolah. Mereka memutuskan membentuk band setelah sukses tampil dengan nama 6 as 1, dan kemudian menjadi I.O.YOU. Pada 1997, band ini mengeluarkan single berjudul Together Girl Forever.

Lineup  IOYOU mengalami perubahan setelah Derek, Graham, dan Michael diminta untuk pergi, dan boyband tersebut menyisakan tiga orang saja. Lalu, boyband ini melakukan audisi untuk menemukan dua anggota baru, dan Nicky Byrne dan Brian McFadden pun terpilih.

IOYOU pun berganti nama menjadi Westside. Nama ini digunakan oleh grup dengan alasan tiga anggotanya berasal dari sisi barat Irlandia. Nama Westside tidak bertahan lama lantaran mereka kembali menggantinya menjadi Westlife lantaran pada awal 1999 grup band ini menemukan sejumlah band dengan nama yang sama.

Pada April 1999, grup musik ini merilis single pertama berjudul Swear it Again. Single tersebut langsung menduduki puncak tanggal lagu di Inggris dan Irlandia, bahkan menjadi single debut terlaris yang pernah ada di Irlandia pada saat itu.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Saat Milenial Melirik Berlian untuk Perhiasan dan Investasi

BERIKUTNYA

Bung Karno, Proklamator yang Gemar Membaca Buku & Berpolitik Sejak Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: