Ruang bermain virtual Tommy Play yang disediakan rumah mode Tommy Hilfiger di platform Roblox (Sumber gambar: Tommy Hilfiger/PVH)

Rumah Mode Tommy Hilfiger Masuk ke Dunia Roblox

03 June 2022   |   19:02 WIB

Rumah mode Amerika Serikat, Tommy Hilfiger, memperluas kehadirannya di jagat metaverse. Perusahaan yang dimiliki oleh PVH Corp itu resmi merilis ruang bagi anggota komunitas untuk bermain, berbagi, dan berimajinasi bernama Tommy Play di platform Roblox. 

Ini menunjukkan keseriusan merek pakaian premium tersebut untuk menyambut dunia digital masa depan. Sebagaimana diketahui, Roblox merupakan wadah yang memungkinkan adanya interaksi pengguna di dunia virtual. Platform itu digadang-gadang akan menjadi cikal bakal metaverse yang lebih imersif di masa mendatang. 

Pendiri perusahaan, Tommy Hilfiger, mengatakan bahwa kolaborasi mereka dengan Roblox membawa banyak nilai, visi, dan misi yang sama. Ini termasuk nilai inklusivitas, keragaman, kreativitas, dan yang tidak kalah penting adalah komunitas. 

“Kami senang bertemu pengguna Roblox dengan cara menarik yang tidak dapat kami lakukan dengan platform sosial tradisional. Kami akan terus membangun dunia ini saat kami hidup di dalamnya, menyaksikannya menjadi hidup, dan menciptakan dunia yang akan datang,” katanya. 

Baca Juga : Epic Games x Lego Kolaborasi Siapkan Metaverse untuk Anak-Anak 
 

Dia melanjutkan bahwa ruang Tommy Play mencerminkan warisan budaya jalanan Tommy Jeans, melalui interpretasi dekonstruksi yang hanya bisa ada di dunia metaverse. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengguna Roblox di dalamnya. 

Di ruang taman bermain virtual itu, pengguna bisa menikmati kegiatan seperti mengendarai sepeda BMX untuk menjelajahi peta vertikal, mulai dari ketinggian langit hingga sistem kereta bawah tanah yang dibangun sedemikian rupa. 

Salah satu hal menarik adalah di seluruh wilayah Tommy Play, ada banyak dinding yang ditutupi dengan grafiti. Karya mural ini dibuat khusus oleh seniman dunia nyata yang berbasis di Brooklyn. Mereka adalah Rebel, Kel, Zero, SS, AO, Zam, Mega, Neek, Viloe, dan ZE. 

Selain menjelajah, pengguna juga bisa memainkan mini games untuk mengumpulkan Tommy Coins. Koin itu dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan sepeda, dan menambah koleksi perlengkapan sepada dari aksesori Tommy Jeans. 

Upaya ini merupakan kelanjutan kolaborasi dari fase pertama yang diluncurkan pada akhir tahun lalu. Ketika itu, Tommy Hilfiger resmi mengumumkan proyek perdananya untuk terlibat di dunia virtual atau metaverse

Perusahaan itu pada awalnya bermitra dengan delapan perancang busana digital terpilih dari komunitas Roblox untuk membuat dan mempromosikan koleksi Tommy X Roblox Creator. Koleksi itu terdiri dari 30 item yang dapat digunakan pengguna untuk melengkapi karakter/avatar mereka. 


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Ternyata, Ini Kategori Konten YouTube yang Paling Populer 

BERIKUTNYA

Cantiknya Gaun Rancangan Hian Tjen untuk Pernikahan Eva Celia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: