Smartphone Infinix Note 12 resmi hadir di Indonesia (Sumber gambar: Infinix)

Dibanderol Rp2 Jutaan, Begini Spesifikasi Smartphone Infinix Note 12 di Indonesia

31 May 2022   |   20:17 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar Infinix resmi merilis portofolio terbarunya ke pasar Indonesia. Adalah Infinix Note 12 yang merupakan smartphone Rp2 jutaan dengan fitur penunjang proses multitasking aktivitas sehari-hari pengguna. 

Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu dalam acara peluncurannya mengatakan bahwa ponsel ini membawa nilai semangat baru dengan tagline “Taklukkan Batas”, yang bisa menunjang kreasi generasi muda. 

“Infinix Note 12 adalah rajanya multitasking yang cocok untuk mendukung kehidupan sehari-hari. Ponsel ini membawa ciri khas seri Note yang unggul di bagian performa, desain, dan kaya fitur,” katanya. 

Baca Juga : Mengintip Spesifikasi Smartphone Infinix Zero 5G di Indonesia 

Dengan klaim tersebut, Infinix membekali ponsel terbarunya itu dengan prosesor Helio G96 dari MediaTek. Cip ini menggunakan konfigurasi octa-core dengan dua prosesor Arm Cortex-A76 dan enam Arm Cortex-A55 yang punya kecepatan hingga 2,05GHz. 

Guna mendukung keperluan multitasking yang mulus, perusahaan juga telah menyematkan fitur Extended RAM yang memungkinkan pengguna untuk memperluas memori RAM 8GB menjadi 13GB dengan integrasi RAM dan ROM ke dalam perangkat. 

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat meningkatkan jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang dari 9 menjadi 20 untuk memudahkan mereka melakukan berbagai tugas dengan cepat. Ini juga disebut bisa mengurangi waktu mulai aplikasi dan mengurangi lag hingga 61 persen. 

Konfigurasi memori RAM dan penyimpanan itu dikombinasikan dengan baterai berukuran 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33 watt. Infinix menyebut berdasarkan data lab, baterainya punya 800 siklus pengisian daya yang merepresentasikan 3 tahun penggunaan yang masih optimal. 

Sistem operasinya menggunakan antarmuka XOS 10.6 Infinix berbasis Android 12 yang sudah dioptimalkan untuk fungsionalitas multi-windows, keamanan data, dan desain yang lebih ramah untuk seluruh penggunanya. 
 

Infinix Note 12 (Sumber gambar: Infinix)

Infinix Note 12 (Sumber gambar: Infinix)
 

Adapun untuk bagian visualnya, Infinix Note 12 hadir dengan layar 6,7 inci resolusi FHD yang sudah nyaman dipakai untuk memainkan gim dan menonton film atau serial. Layarnya juga sudah memiliki 100 persen color gamut DCI-P3. 

Beralih ke bagian kamera yang mengusung konfigurasi multi kamera. Lensa utamanya punya resolusi 50 megapiksel (MP) dan lensa depth resolusi 2MP. Kamera belakangnya mendukung fitur seperti Mode Pemandangan Malam Profesional. Sementara itu bagian depannya menyematkan kamera 16MP yang telah dilengkapi dual LED-Flash. 

Nah, Infinix membanderol Infinix Note 12 di pasar Indonesia dengan harga sebagai berikut : Rp2,59 juta untuk varian memori 8GB+128GB dan Rp2,79 juta untuk varian 8GB+256GB. Sesi penjualan perdananya akan berlangsung pada 2 Juni di platform dagang-el Shopee dan akan tersedia di pasar luring setelahnya. 

Baca Juga : Daftar Smartphone & Tablet yang Kebagian Uji Coba Android 13 

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Banyak yang Tak Sadar, Waspadai Gejala Penyakit Jantung

BERIKUTNYA

Dua Sisi Berbeda Rahmania Astrini dalam Single I Don't Mind

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: