Penampilan musisi Afgansyah Reza (Afgan) dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Sabtu (28/5). (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Kejutan Ulang Tahun Afgan di Panggung BNI Java Jazz 2022, Penonton Dihadiahi Lagu Sadis

28 May 2022   |   20:44 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Satu hari sebelum penampilannya di panggung Jakarta International BNI Java Jazz 2022 pada Sabtu (28/5), penyanyi Afgan telah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33. Pria bernama lengkap Afgansyah Reza itu lahir di Jakarta, 27 Mei 1989. Tak ayal bila pada pertunjukan panggungnya malam ini, dia mendapatkan sambutan ulang tahun dari para penggemar yang menyanyikan lagu tersebut. 

"Happy birthday to you," sorak para penggemar. 

Pada pertunjukan di panggung utama BNI Java Jazz Festival itu, Afgan membawakan daftar lagu yang beragam. Mulai dari lagu paling populernya, lagu terbaru, dan lagu cover musisi dalam negeri. 

Baca juga: Berbeda dari Biasanya, D’Masiv Tampil Ngejaz di BNI Java Jazz Festival 2022

Dia menyanyikan sejumlah lagu dari album terakhirnya yang dirilis tahun lalu, berjudul Wallflower. Termasuk Say I'm Sorry yang jadi pembuka pertunjukan. 

Ada juga lagu M.I.A dari yang dalam trek aslinya berkolaborasi dengan musisi asal Korea Selatan, Jason Wang. Serta lagu bertajuk Alone With You dari album yang sama. 

Pada malam kedua BNI Java Jazz Festival itu juga Afgan untuk pertama kalinya membawakan lagu single teranyar dengan judul So Wrong but So Right, yang baru saja dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya kemarin. 

Selain itu, dia juga menyanyikan cover dari lagu populer Takkan Ada Cinta yang Lain dari musisi kenamaan Tanah Air, Ahmad Dhani. "Ini lagu terfavorit saya sepanjang masa. Salah satu lagu terindah yang pernah ditulis," ungkapnya. 

Dua karya terakhir yang dibawakan oleh Afgan adalah lagu-lagu paling hitsnya. Sadis yang disambut teriakan histeris para penonton, sembari nyanyi bersama. 

Baca juga: Wajib Dicoba, Ini Beberapa Spot Foto Menarik di BNI Java Jazz Festival 2022

Ditutup dengan lagu yang lebih bersemangat dengan hentakan beat-nya, Panah Asmara. Sontak, panggung festival yang dipenuhi oleh penggemar bergemuruh seiring dengan berakhirnya pertunjukan malam itu. 

"Thank you semuanya. I love you," teriak Afgan.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Berbeda dari Biasanya, D’Masiv Tampil Ngejazz di BNI Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

Hari Kedua, Penonton BNI Java Jazz Festival 2022 Tumpah Ruah 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: