Penampilan musisi Yura Yunita yang berduet dengan PJ Morton dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Sabtu (28/5). Musisi asal Amerika Serikat ini membawakan lagu hitsnya seperti How Deep Is Your Life, Say So, Go Thru Your Phone dan lainnya. BNI JJF 2022 berlangsung dari 27-29 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran. (Sumber gambar: Himawan L Nugraha)

Hari Kedua, Penonton BNI Java Jazz Festival 2022 Tumpah Ruah 

29 May 2022   |   01:12 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Acara Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 hari kedua, Sabtu (28/5) dihadiri oleh lebih banyak penonton dibandingkan hari sebelumnya. Ini terlihat secara langsung ramainya setiap panggung pertunjukan hingga ke lokasi luar ruangan. 

Berdasarkan pantauan Hypeabis.id, situasi di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran pada Sabtu malam padat. Para penikmat musik jazz berlalu lalang dengan hati-hati ke panggung atau booth tujuan lantaran banyak orang yang datang. 

Kondisi ini jauh lebih ramai dibandingkan dengan hari pertama gelaran, Jumat (27/5) yang terasa lebih luang sehingga bisa bergerak dengan leluasa. Bahkan dengan hujan yang sempat mengguyur, lobi depan panggung masih bisa dilewati. 

Baca juga: Kejutan Ulang Tahun Afgan di Panggung BNI Java Jazz 2022, Penonton Dihadiahi Lagu Sadis
Salah satu hal yang menyebabkan membludaknya penonton pada hari kedua ini adalah penampilan bintang utama (headliner) BNI Java Jazz Festival 2022 yang tidak lain adalah musisi pemenang Grammy Award, PJ Morton. 

Reza, salah seorang penonton mengaku datang ke pertunjukan malam ini salah satu alasan utamanya adalah untuk menonton PJ Morton. “Iya datang buat nonton itu [PJ Morton] utamanya. Sudah beli tiket sejak diumumkan dan available,” katanya. 

Dia mengatakan telah mengikuti kariernya sejak menjadi pemain keyboard untuk Maroon 5 hingga kini telah merilis sejumlah extended play (EP) solonya. Lagu favoritnya adalah Say So yang dirilis pada 2020 dan memenangkan Grammy Awards pada tahun yang sama. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Cindy, penikmat musik yang memang datang untuk menonton pertunjukan penyanyi utama malam kedua BNI Java Jazz Festival 2022 itu. Selain itu, dia menantikan panggung pertunjukan dari Ahmad Dhani yang akan menjadi penampil terakhir. 

“Malam ini mau lihat PJ Morton sama Ahmad Dhani. Itu tujuannya, sambil menikmati festival musiknya aja sih. Sudah lama enggak ke konser karena Covid-19,” katanya. 

Adapun, malam kedua BNI Java Jazz Festival 2022 diisi oleh sejumlah musisi kenamaan dalam negeri seperti Afgan, Ahmad Dhani, Danilla, D’Masiv, Teddy Adhitya, Jaz, Rizky Febian, dan masih banyak yang lainnya. 

Sementara itu, selain PJ Morton, musisi luar yang tampil antara lain Lindsey Webster, Kurt Elling Superblue, Tony Monaco, Alex Porat, Nicola Conte Spiritual Galaxy, dan Scherrie & Susave Formerly of the Supremes.
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kejutan Ulang Tahun Afgan di Panggung BNI Java Jazz 2022, Penonton Dihadiahi Lagu Sadis

BERIKUTNYA

Danilla Kolaborasi Bareng Teddy Adhitya di BNI Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: