(Sumber gambar: Hypeabis/Luke Andaresta)

Berbeda dari Biasanya, D’Masiv Tampil Ngejazz di BNI Java Jazz Festival 2022

28 May 2022   |   20:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kepopuleran tembang-tembang D'Masiv sekali lagi dibuktikan di panggung BNI Java Jazz Festival 2022, Sabtu (28/5) malam. Para penonton larut dan menikmati suguhan penampilan berbeda dari D'Masiv yang membawakan lagu-lagu populernya dengan sentuhan aransemen yang lebih jazzy.

Panggung 'dipanaskan' dengan penampilan solo dari para pemain band diiringi dengan tata cahaya lampu yang ciamik. Para penonton pun mulai berjalan memadati panggung untuk bisa menyaksikan grup yang digawangi Rian, Dwiki, Nurul, Rayyi, Wahyu dan Vegry itu.

"Malam ini kita sok-sok-an jaz ya," kata Rian yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu pembuka, Apa Salahku.

Baca juga: Wajib Dicoba, Ini Beberapa Spot Foto Menarik di BNI Java Jazz Festival 2022

D'Masiv seketika berubah wajah menjadi lebih jazzy dalam membawakan lagu Apa Salahku. Lagu yang seharusnya membuat nuansa lebih melow, berubah menjadi lebih santai dan asyik untuk dinikmati.

"Gimana lumayan ya? 2013 kita pernah manggung di Java Jazz Festival tapi di dalam, tahun ini ada kemajuan karena di luar. Semuanya siap? Semuanya happy?," sahut Rian yang diiringin dengan sorakan penonton.

Aransemen dengan sentuhan jazz dan R&B pun disuguhkan dalam beberapa lagu andalan D'Masiv berikutnya yang dibawakan seperti Rindu Setengah Mati, Natural, dan Sinema. 

Di sela-sela pertunjukan, Rian memanggil Rayen Pono & Regina Poetiray, dua penyanyi yang berkolaborasi dengan D'Masiv di album terbaru berjudul TIME (2022). Mereka membawakan lagu Sahabat Jadi Kekasih.

"Lagu ini sangat berbeda dari biasanya dan pertama kali dibawakan live untuk Java Jazz Festival 2022," kata Rian.

Harmonisasi vokal ketiganya disertai dengan aransemen musik yang lebih R&B seketika membuat wajah D'Masiv benar-benar berbeda. Para penonton pun tampak sangat menikmati suguhan ciamik mereka.

Rian, sang vokalis, kian enerjik ketika membawakan lagu Merindukanmu. Dia semakin eksploratif dengan pengambilan nada-nada yang lebih variatif yang masih diiringi musik bernuansa jaz. "Asyik banget ya," sahut salah satu penonton.

Riuh penonton seketika terdengar lebih hening ketika D'Masiv membawakan lagu Jangan Menyerah. Lampu meredup dan mereka ramai-ramai menyalakan flash dari gawai mereka dan turut menyanyikan lagu tersebut.

Suasana berubah lagi. D'Masiv menutup penampilannya dengan lagu Semakin yang lebin nge-beat dan Cinta Ini Membunuhku, salah satu lagu paling populer dari grup itu.

Baca juga: Jojo Beri Penghormatan Korban Penembakan Texas di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

"Saya yakin lagu ini pernah menjadi teman di masa-masa alay kalian, jadi saya minta kalian nyanyiin lagu ini dengan keras," kata Rian.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Musisi Candra Darusman Mengenalkan Album Terbarunya di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

Kejutan Ulang Tahun Afgan di Panggung BNI Java Jazz 2022, Penonton Dihadiahi Lagu Sadis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: