Ilustrasi keyboard programmer (Sumber gambar: Jay Zhang/Unsplash.com)

5 Rekomendasi Keyboard untuk Keperluan Programming

06 September 2022   |   21:02 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Keyboard merupakan alat penting dalam keperluan programming. Sebagaimana diketahui, kegiatan programming akrab dengan aktivitas mengetik yang banyak bersentuhan dengan coding. Seorang programmer akan banyak melakukan uji coba kode untuk membuat program pernagkat lunak dapat digunakan dengan sempurna.

Programmer akan mengubah permintaan klien dalam bentuk desain program menjadi instruksi khusus yang bisa dilakukan komputer. Maka dari itu, programmer akan melakukan pekerjaan coding yang dilakukan menggunakan keyboard. Programmer akan mengetiikan barisan kode dalam sebuah bahasa pemrograman yang ditujukan untuk menerjemahkan instruksi program ke komputer.

Baca juga: Memiliki Fungsi Sama, Ini Perbedaan hingga Kelebihan Membrane & Mechanical Keyboard 

Untuk itu, keyboard menjadi salah satu penunjang kerja yang harus dipenuhi programmer dalam pengetikan barisan kode tersebut. Demi mendukung produktivitas kegiatan programming, sebagai programmer tentunya kamu perlu memilih keyboard yang nyaman dan praktis untuk digunakan.

Hypeabis.id telah merangkum rekomendasi keyboard untuk programmer, agar pekerjaan kamu bisa berjalan dengan lancar. Yuk simak!


1. Corsair K70

 

Corsair K70 menggunakan konsep keyboard yang cenderung mekanikal. Artinya, segala kegiatan mengetik akan menjadi lebih praktis sehingga direkomendasikan untuk menggunakan jenis keyboard ini. Konsep mekanikal akan mendukung kenyamanan kerja programmer saat melakukan aktivitas coding.

Selain itu, Corsair K70 juga memiliki backlighting RGB yang memvuat aktivitas pengetikan di malam hari menjadi lebih mudah.

Keyboard ini memiliki berat 1,2 kilogram yang membuat aktivitas pengetikan lebih efisien dan tidak mudah bergeser. Kamu bisa membawa pulang Corsair K70 dengan harga pasaran Rp1 juta.


2. Logitech Ergo K860

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #DEFYLOGIC (@logitech)


Logitech Ergo K860 merupakan salah satu keyboard ergonomis yang memang didesain untuk programmer. Dengan keunikan tombolnya yang berbentuk split, programmer dapat dengan mudah menyelesaikan pekerjaan coding menggunakan sisi tangan kiri. Kemudahan ini hadir sebagai fitur form factor yang akan menyesuaikan gerak dari tangan penggunanya. Untuk mendapatkannya, kamu bisa merogoh kocek hingga Rp1,7 juta.


3. Kinesis Freestyle Pro

Kinesis Freestyle Pro. (Sumber gambar: Kinesis)

Kinesis Freestyle Pro. (Sumber gambar: Kinesis)


Jika Logitech Ergo K860 mengesankan tombol berbentuk split, Kinesis Freestyle Pro hadir benar-benar dengan konsep split keyboard. Kamu akan merasakan sensasi penggunaan satu buah keyboard yang terbelah menjadi dua. Pemisahan keyboard ini ditujukan agar pengguna lebih leluasa dalam menyesuaikan gerak tangan saat melakukan coding. Cukup mengeluarkan uang Rp2,6 juta, kamu sudah bisa mendapatkan aktivitas programming yang lebih nyaman dengan dukungan keyboard yang canggih.


4. Apple Magic Keyboard

Apple Magic Keyboard. (Sumber gambar: Apple)

Apple Magic Keyboard. (Sumber gambar: Apple)


Dengan desain keyboard yang simple, Apple Magic Keyboard memiliki keunggulan untuk mendukung kerja programmer. Keyboard ini memiliki desain portable dimana pengguna hanya membutuhkan Bluetooth sebagai koneksi penghubung ke komputer. Selain itu, Apple Magic Keyboard juga memiliki bentuk yang minimalis dengan berat 13,6 ons sehingga tidak memakan banyak ruang di meja kerja kamu. Kamu bisa mendapatkan keyboard ini dengan harga Rp2,4 juta.


5. Razer BlackWidow

 

Razer BlackWidow. (Sumber gambar: Razer)

Razer BlackWidow. (Sumber gambar: Razer)


Razer BlackWidow hadir dengan desain yang sederhana yang cocok untuk keperluan programming hingga gaming. Selain memiliki konsep backlighting, keyboard ini dirancang dengan konsep mekanikal dengan tombol yang dapat deprogram dengan perekaman makro on-the-fly untuk memudahkan aktivitas pengetikan. Razer Blackwidow bisa kamu miliki dengan harga Rp1,9 juta.

Genhype, itulah beberapa keyboard yang direkomendasikan untuk keperluan programing. Kamu tertarik membeli yang mana nih?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Begini 4 Cara Cek Kebocoran Data Pribadi

BERIKUTNYA

Cocok Buat Pemula, Simak Tip Bikin Bisnis Franchise Jadi Cuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: