AMD FidelityFX Super Resolution (AMD)

AMD FidelityFX Super Resolution Resmi Meluncur, Cek Fitur Unggulan & Game yang Support

23 June 2021   |   14:05 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan semikonduktor AMD resmi merilis AMD FidelityFX Super Resolution (FSR), solusi untuk fitur yang memberikan peningkatan dan pengalaman penggunaan bermain gim yang imersif. 

AMD FSR merupakan platform open source, teknologi cross platform yang dirancang untuk meningkatkan framerate dan memberikan kualitas yang nyata untuk pengalaman bermain gim resolusi tinggi.

Corporate Vice President and General manager, Graphics Business Unit AMD, Scott Herkelman mengatakan tujuan perusahaan menghadirkan AMD FSR adalah untuk mengembangkan solusi upscaling canggih untuk industri gim.

"AMD FSR adalah upscaler yang ideal di industri, tidak memerlukan hardware khusus apapun serta didukung di seluruh platform dan ekosistem luas untuk semua gamer," katanya.


Lebih dari 40 pengembang gim mengumumkan dukungan untuk FSR di gim atau mesin mereka. Adapun untuk awalannya, bersamaan dengan perilisan solusi teknologi anyar ini perusahaan mengumumkan tujuh judul gim yang sudah mendukung solusi ini. 

Ketujuh gim itu adalah 22 Racing Series, Anno 1800, Evil Genius 2, Godfall, Kingshunt, Terminator: Resistance, dan The Riftbreaker. Diharapkan pada akhirnya tahun ini menyusul gim lain seperti DOTA 2, Far Cry 6, dan Resident Evil Village.

Adapun, AMD FSR menawarkan empat pengaturan kualitas yakni Ultra, Quality, Balanced, dan Performance yang memungkinkan para pemain gim untuk menyesuaikan keseimbangan antara kualitas gambar dan performa berdasarkan pilihan masing-masing.

Selain itu, solusi menawarkan dukungan yang luas pada lebih dari 100 prosesor dan GPU AMD, dengan performa rerata 2,4 kali lebih kencang pada mode Performance dan resolusi 4K di berbagai  gim dibandingkan dengan resolusi standar. 

Ini dimungkinkan dengan peningkatan fitur teknologi yang memakai algoritma konstruksi canggih untuk menganalisis fitur dalam gambar dan menciptakannya kembali pada resolusi yang ditargetkan guna menghasilkan frame rate tinggi.
 


Editor : Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Even of Day Day6 Cerita 3 Hal Paling Berharga dalam Hidup, Apa Ya?

BERIKUTNYA

Ini Beberapa Tips Isolasi Mandiri di Rumah yang Aman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: