Gaming laptop Asus ROG Flow X16 (Sumber gambar: Asus)

Yuk Kenalan dengan 2 Laptop Gaming Baru Asus, ROG Strix Scar 17 SE dan ROG Flow X16 

20 May 2022   |   21:44 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor perangkat elektronik Asus belum lama ini menggelar acara peluncuran global bertajuk For Those Who Dare: Boundless Virtual Event, yang memperkenalkan dua perangkat laptop gim (gaming laptop) terbarunya yakni ROG Strix Scar 17 Special Edition dan ROG Flow 16

Bagi para penggemar dan pemain gim, nama Republic Of Gamers atau yang lebih dikenal dengan sebutan ROG pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Ini merupakan salah satu merek perangkat gim paling terkenal di dunia, besutan Asus. 

Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu secara konsisten mengembangkan dan memperkenalkan inovasi teknologi di industri gim yang akan membantu gamers mendapatkan pengalaman bermain lebih baik lagi. 

Ini termasuk perkenalan ROG Strix Scar 17 Special Edition, yang diklaim sebagai laptop khusus gim paling bertenaga dengan sistem pendingin canggih dan ROG Flow X16 sebagai laptop convertible yang dirancang untuk mampu menangani gim-gim kelas berat. 

Baca juga : Lenovo boyong gaming laptop dengan Intel Core Generasi 12


ROG Strix Scar 17 Special Edition 

Asus menamai laptop ini dengan sebutan edisi spesial karena diklaim memiliki performa super kencang yang mampu menghadirkan pengalaman bermain gim dengan frame rate tinggi tanpa hambatan. 

Gawai ini didukung dengan prosesor Intel Core i9-12950HX Generasi ke-12 dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3080Ti. Konfigurasi yang bisa dipastikan punya kinerja top. Ini juga dibekali dengan memori DDR5 4800MHz kapasitas 64GB dan penyimpanan PCle SSD Gen4. 

Sebagai sebuah gaming laptop, perangkat ini juga sudah dilengkapi sistem pendingin berbasis vapor chamber yang dilengkapi liquid metal thermal grizzly conductonaut extreme. Teknologi ini disiapkan untuk dapat mengimbangi laptop tampil dengan TDP CPU hingga 175 watt. 

Sementara itu, bagian layarnya menggunakan panel ukuran 17 inci resolusi FHD 360Hz atau QHD 240Hz. Asus memastikan keduanya akan memiliki response time hanya 3 milidetik untuk menunjang kebutuhan para gim akan respons yang cepat. 


ROG Flow X16 

Perangkat khusus gim lain yang diperkenalkan adalah ROG Flow X16, yang merupakan gaming laptop convertible. Konsep convertible yang diusung berarti memungkinkan pemain guna memanfaatkan engsel 360 derajat penuh untuk memakai perangkat dalam mode tablet, stand, atau tenda. 

Laptop ini dibekali desngan prosesor AMD Ryzen 9 6900 HS dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070Ti. Sama seperti seri ROG Flow lainnya, laptop ini juga mendukung sistem kartu grafis eksternal ROG XG Mobile untuk meningkatkan kinerja. 

Untuk keperluan pendingin dan pembuangan panasnya, Asus menyematkan fitur bernama Frost Force Technology dan Pulsar Heatsink yang memanfaatkan tiga kipas untuk memastikan suhu seluruh bagian komponen tetap terjaga. 

Sementara itu, bagian visualnya menggunakan layar 16 inci dengan teknologi ROG Nebula Display HDR. Teknologi tersebut merupakan standar layar terbaik dengan panel Mini LED. Laptop juga memiliki akurasi warna 100 persen color gamut DCI-P3 dengan tingkat kecerahan hingga 1100 nits yang terbilang sangat terang. 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rekomendasi Permainan Video Game Off Road PC & Android/iOS 

BERIKUTNYA

Car Free Day Jakarta Mulai Lagi Akhir Pekan Ini, Catat Lokasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: