Gaming laptop Lenovo Legion 5i Pro (Sumber gambar: Lenovo)

Lenovo Boyong Laptop Legion 5i Series dengan Intel Core Generasi 12

27 April 2022   |   05:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor perangkat komputer Lenovo resmi menghadirkan jajaran terbaru dari seri laptop khusus gim (gaming laptop) miliknya Legion. Kali ini, perusahaan memboyong Lenovo Legion 5i Series yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-12 yang paling baru itu. 

Consumer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan mengatakan bahwa menghadirkan laptop dengan cip paling baru dan paling kuat dari Intel merupakan komitmen perusahaan dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat luas. 

Terkhusus bagi para pencinta dan pemain gim (gamers) yang terus meningkatkan dalam beberapa waktu terakhir. Dia menyebut bahwa jumlah pengguna Lenovo Legion juga tumbuh hingga 102 persen sepanjang tahun lalu. 

“Tersedianya Legion 5i dan Legion 5i Pro di Indonesia menjadi jawaban kami atas permintaan para gamers. Kami juga ingin terus mendorong batasan untuk dapat mengubah gaya hidup dan cara bermain yang lebih cerdas,” katanya dalam acara peluncuran. 

Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, Hendra Wijaya, menjabarkan beberapa fitur utama yang disematkan dalam jajaran laptop gim terbaru yang ditujukan bagi kelompok gamers dan content creators tersebut. 

Dia menjelaskan bahwa Legion 5i dan Legion 5i Pro hadir dengan Intel Core 12th Gen seri Hyang merupakan prosesor seluler terkuat yang ada di pasar saat ini. Ini dikombinasikan dengan kartu grafik NVIDIA GeForce RTX yang punya performa grafis mumpuni. 

Sebagai sebuah gaming laptop, perangkat juga memiliki sistem termal integrasi yang dikembangkan perusahaan bernama Coldfront 4.0 yang telah diperbarui dari generasi sebelumnya. Ini disebut memungkinkan laptop mempertahankan kinerja tingkat tinggi dalam jangka waktu panjang. 

Ada juga Lenovo Legion AI Engine baru kombinasi dari hardware, software, firmware, dan driver terbaik untuk membantu overclock kinerja perangkat dengan berbagi Thermal Design Power (TDP) antara CPU dan GPU guna pengalaman bermain gim yang lebih mulus. 

Selain itu, salah satu fitur unik yang disematkan adalah 3D Nahimic Audio dengan Easy Surround, yang memungkinkan pengguna memanfaatkan bluetooth speaker eksternal sebagai tambahan suara input. Ini penting bagi pemain gim kompetitif untuk membedakan suara dari berbagai arah. 
 

Lenovo Legion 5i Pro 

(Sumber gambar: Lenovo)

(Sumber gambar: Lenovo)


Varian paling gahar yang diluncurkan perusahaan adalah Legion 5i Pro, laptop berukuran 16 inci dengan layar WQHD+ yang punya refresh rate 165Hz, 100 persen sRGB, HDR, X-Rite Pantone, Dolby Vision, dan kecerahan yang mencapai 500 nits. 

Laptop ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-12900H atau Intel Core i9 12900H Generasi ke-12 dengan pilihan kartu grafis GeForce RTX 3070 Ti 150 watt atau RTX 3060 140 watt yang sudah sangat bisa diandalkan untuk berbagai keperluan konten dan bermain gim. 

Seperti disebutkan sebelumnya, ini dilengkapi dengan Legion Coldfront 4.0 dan Nahimic Audio. Fitur lainnya termasuk webcam E-Shutter yang memungkinkan pengguna menggeser tombol di bagian samping laptop untuk menutup kamera. 

Perusahaan menghadirkan varian warna Storm Grey seperti pendahulunya dan warna khusus yang hanya ada pada seri ini yakni Glacier White. Lenovo membanderol gaming laptop tergaharnya dengan harga mulai dari Rp29,99 juta. 
 

Lenovo Legion 5i 

(Sumber gambar: Lenovo)

(Sumber gambar: Lenovo)


Laptop versi lebih lite ini memiliki ukuran layar 15,6 inci masih dengan resolusi WQHD, refresh rate 165, 100% sRGB, G-Sync, dan Dolby Vision. Hanya saja, kecerahan maksimum yang dapat dicapai oleh varian ini adalah 300 nits, lebih rendah dari versi Pro. 

Laptop ini hadir dengan dua varian prosesor inti dan tiga kartu grafis. Pilihan Intel Core i7-12700H dan Intel Core i5-12500H Generasi ke-12. Sementara kartu grafisnya GeForce RTX 3060 140 watt, RTX 3050Ti 95 watt, dan RTX 3050 95 watt. 

Sama seperti ‘kakaknya’, perangkat ini masih menyematkan sejumlah fitur penunjang pengalaman bermain gim seperti sistem pendingin Coldfront 4.0, juga termasuk Legion TrueStrike Keyboard yang diklaim perusahaan lebih sunyi. 

Untuk warnanya, ada dua varian yang tersedia yakni Storm Grey dan Cloud Grey. Lenovo membanderol laptop Legion 5i versi reguler ini dengan harga mulai dari Rp20,99 juta. Laptop ini baru akan tersedia di pasar Indonesia pada Juni mendatang. 

Sebagai informasi tambahan, Lenovo juga memastikan layanan purna jual dari kedua laptop ini sama yakni 3 tahun garansi Legion Ultimate Support dan Accidental Damage Protection. Pembeli juga sudah mendapatkan paket Microsoft Office Home & Office Student untuk tiap pembelian kedua laptop. 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Menghadirkan Lampu Gantung di Rumah

BERIKUTNYA

Update Kolaborasi dengan BTS, Ini Bocoran dari Snoop Dogg

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: