Huawei umumkan jajaran perangkat jam tangan pintar terbaru, Watch Fit 2 dan Watch GT3 Pro (Sumber gambar: Huawei)

Huawei Umumkan 2 Smartwatch Anyar, Watch GT3 Pro & Watch Fit 2 

19 May 2022   |   13:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor perangkat elektronik, Huawei Consumer Business Group, memperkenalkan rangkaian produk terbarunya yang mencakup portofolio lanjutan dari seri jam tangan pintar alias smartwatch mereka, yaitu Huawei Watch GT3 Pro dan Huawei Watch Fit 2

Pada ajang Huawei Flagship Product Launch 2022 yang digelar pada malam lalu, raksasa teknologi asal China itu mengumumkan secara global kehadiran para penerus peranti wearable yang dikembangkan oleh perusahaan. 

CEO Consumer Business Group, Richard Yu, mengatakan bahwa peluncuran rangkaian perangkat anyarnya itu menekankan konsistensi dan dedikasi perusahaan untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna, dan mewujudkan visi perusahaan yang punya slogan All Scenario Seamless AI Life. 

Salah dua perangkat yang diperkenalkan, dan bakal segera meluncur ke pasar dalam negeri tidak lain adalah Huawei Watch, berikut rinciannya : 

Baca juga : Huawei siapkan smartwatch bersertifikat medis 
 

Huawei Watch Fit 2 

Watch Fit 2 merupakan generasi penerus dari Watch Fit yang telah beredar di pasaran. Spesifikasinya, perangkat ini dibekali dengan layar AMOLED FullView berukuran 1,74 inci dengan resolusi 336x480 dan aspek rasio ke bodi sebesar 72,2 persen. 

Salah satu keunggulan generasi Watch Fit terbaru ini adalah fitur yang memperlihatkan kemampuan konektivitas dari Huawei. Itu adalah desain chessboard launcher dengan fitur Tap to Transfer, yang memungkinkan pemakainya memindahkan dokumen dalam satu ketukan. 

Selain itu, gelang pintar ini juga hadir dengan dilengkapi dengan speaker dan microphone, yang memungkinkannya untuk melakukan dan menjawab panggilan dari ponsel dengan satu ketukan. Pengguna juga bisa menambahkan kontak favorit langsung untuk keperluan cepat. 

Tak hanya itu, sebagaimana perangkat wearable lainnya, Huawei Watch Fit juga hadir dengan sejumlah fitur pendukung aktivitas dan kesehatan. Perusahaan memastikan ada 97 mode olahraga yang tersedia dengan pelatih animasi built-in untuk 7 mode pilihan. 
 

Huawei Watch GT3 Pro 

Untuk produk yang satu ini, Huawei mengklaim Watch GT3 Pro sebagai flagship smartwatch terkini yang dihadirkan dengan desain antarmuka baru, material premium, layar yang jernih, dan ragam watch face yang bisa dipakai pengguna. 

Spesifikasi perangkatnya kerasnya adalah layar AMOLED 1,43 inci dan tampilan warna dengan resolusi HD. Layarnya juga menggunakan lensa kaca berbahan sapphire dengan rangka belakang terbuat dari keramik untuk ketahanan lebih. 

Beralih ke bagian peranti lunaknya, salah satu fitur utama yang dihadirkan pada perangkat ini adalah analisa Electrocardiogram (ECG) dan teknologi pengumpulan data TruSeen 5.0+ untuk pengukuran detak jantung dan monitor kadar oksigen dalam darah yang akurat. 

Huawei Watch GT3 Pro juga memiliki build-in dual band fie system GNSS yang menggunakan lima sistem satelit termasuk GPS, Beidou, Glonass, Galileo, dan QZSS untuk memastikan fitur penentuan posisi yang sangat akurat dengan posisi di dunia nyata. 

Pada bagian penunjang olahraganya, ada dua mode baru yang diperkenalkan yakni free diving hingga kedalaman 30 meter dan permainan golf. Selain itu, jam tangan pintar ini memiliki akses ke lebih dari 100 mode workout

Baca juga : Harga dan spesifikasi laptop Huawei Matebook D14 & D15 di Indonesia 

Huawei Indonesia mengonfirmasi bahwa dua perangkat jam tangan pintar terbarunya itu akan hadir di Indonesia pada awal bulan depan, tentunya hingga kini belum ada informasi seputar harga yang ditawarkan. Akan tetapi sebagai gambaran, dalam peluncuran globalnya Huawei membanderol Watch Fit 2 mulai dari 149 euro atau sekitar Rp2,3 juta dan Watch GT3 Pro mulai dari 369 euro atau sekitar Rp5,6 juta. 


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Viral Lokasi KKN Desa Penari, Rowo Bayu Tempat Wisata yang Punya Sejarah

BERIKUTNYA

Wahana Rumah Hantu Desa Penari Ramai Pengunjung, Pengelola Siap Buka di Daerah Lain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: