Huawei Watch GT 2 Pro (Huawei)

Huawei Siapkan Smartwatch Bersertifikat Medis

26 October 2021   |   18:07 WIB

Pada ajang Huawei Developer Conference 2021 yang digelar selama akhir pekan, raksasa teknologi asal China Huawei mengungkapkan sejumlah kemajuan pengembangan sistem operasi miliknya sendiri sembari mengumumkan inovasi yang tengah dikerjakan. 

Salah satu inovasi datang dari lini jam tangan pintar (smartwatch). Huawei menyebutkan bahwa mereka telah melakukan pengujian perangkat pergelangan tangan yang memiliki kemampuan mendeteksi tekanan darah kelas medis pertamanya. 

Bahkan, perusahaan sudah memperoleh sertifikat pendaftaran perangkat National Medical Product Administration Class II dari otoritas setempat. Perusahaan menyatakan smartwatch dengan kemampuan pengujian tekanan darah medis akan segera dipasarkan.

Hal ini menjadi salah satu upaya Huawei mendukung kesehatan masyarakat lewat pemanfaatan teknologi dan produknya. Perusahaan tersebut memang telah diketahui berfokus pada isu hipertensi dalam beberapa waktu terakhir.

(Baca juga: Gadget Wearable Lagi Hype Abis, Smartwatch & Smartband Laris Manis)

Sebelumnya, Gizchina melaporkan bahwa Huawei telah memulai penelitian tentang manajemen hipertensi dengan institusi domestik ternama, yang tidak disebutkan nama lembaganya.

Tujuannya adalah untuk mengeksplorasi manajemen kesehatan tekanan darah aktif yang inovatif, mulai dari proses skrining hingga intervensi dini beradasarkan peralatan pengukuran tekanan darahdari perusahaan.

Selain jam tangan pintar yang dapat mengukur tekanan darah, Huawei juga akan merilis aplikasi penelitian inovatif yang dapat membantu pengguna melakukan manajemen kesehatan secara aktif dengan mudah.

Ke depannya, pengguna hanya perlu mengunduh Huawei Innovative Research Apps. Setelah terbuhung ke perangkat wearable, pengguna akan bisa mengakses platform tersebut untuk mendapatkan berbagai informasi studi kesehatan.


Editor:
SEBELUMNYA

Sukses saat Tayang Perdana, Drama Jirisan Tuai Kritik karena Faktor Produksi

BERIKUTNYA

Kolaborasi dengan Cloud Kitchen, Heineken Sediakan Paket Khusus Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: