Synchronize Fest 2022 (Sumber gambar: Communication SynchronizeFest)

Sikat! Synchronize Fest Bagi-bagi 100 Tiket NFT Seumur Hidup Gratis

19 May 2022   |   11:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menyusul pengumuman seputar digelarnya kembali festival musik tahun ini, Synchronize Festival kembali memberikan kejutan bagi para penonton setianya. Synchronize Festival merilis koleksi digital eksklusif NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket yang dirilis terbatas sebanyak 100 edisi.

Seratus tiket tersebut dapat dimenangkan oleh 100 pemilik tiket #TimNonRefund beruntung melalui sistem pengundian.

NFT atau non-fungible token ini dirilis sebagai bentuk apresiasi Synchronize Fest kepada #TimNonRefund karena telah senantiasa mendukung keberlangsungan festival setelah dua tahun absen pasca pandemi.

Nantinya, pemilik NFT ini akan mendapatkan benefit berupa akses gratis masuk ke Synchronize Festival yang berlaku untuk seumur hidup tanpa dipungut biaya.

Baca jugaUsung Tema Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest Hadir Lagi Oktober 2022
 

Untuk diketahui, pada 2020 lalu Synchronize Fest telah berhasil menjual lebih dari 12.000 tiket penyelenggaraan festival, dan 70% pembeli tiket diantaranya memilih opsi non-refund. 

“Loyalitas dan kepercayaan audiens Synchronize Fest inilah yang menjadi dasar utama dirilisnya NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket,” demikian pernyataan resmi Synchronize Fest dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Kamis (19/5/2022).

Baca jugaCatat Tanggalnya! We The Fest Siap Digelar September 2022

NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket ini turut bekerja sama dengan seniman asal kota Bandung bernama Agung, yang turut terlibat dalam pengerjaan karya desain tema visual Synchronize Fest pada 2020.

Adapun, NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket menggunakan blockchain Cardano yang merupakan generasi ketiga dengan mata uang ADA. Blockchain Cardano menawarkan beberapa keunggulan seperti teknologi mutakhir yang telah menggabungkan fitur bitcoin, ethereum dan koin-koin lainnya, biaya transaksi yang jauh lebih murah, lebih cepat, dan lebih aman; serta nilai kurs yang terbilang murah yaitu Rp 8.400 untuk 1 ADA (kurs per 18 Mei 2022).

NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket ini juga dapat diperjual-belikan oleh pemilik tiket melalui secondary marketplace seperti www.jpg.store, www.cnft.io, www.freeroam.io, www.genesishouse.io, www.tokhun.io dan marketplace Cardano lainnya.

Undian 100 edisi NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket akan dilakukan secara langsung dan transparan pada hari ini, Kamis (19/5/2022), pukul 19:00 melalui website nft.synchronizefestival.com yang dapat diikuti oleh seluruh peserta #TimNonRefund tanpa perlu registrasi.

Festival musik Synchronize Fest akan kembali digelar secara luring pada 7--9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Mengusung tema Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest 2022 bakal menjadi oase bagi pecinta musik Tanah Air, akan perayaan festival musik pasca dua tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Tema Lokal Lebih Vokal dipilih karena selaras dengan pergerakan Synchronize Fest yang sedari tahun 2016, selalu mendukung dan mendorong musisi lokal yang datang dari lintas generasi mulai dari 1960-an, 1970-an, 1980-an, 1990-an, 2000-an hingga kini dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Semangat “kelokalan” ini pun turut terepresentasi secara visual melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan, Rakhmat Jaka, yang begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Buat Camilan di Rumah, Yuk Coba Resep Roti Maryam Cokelat

BERIKUTNYA

Sequel Downton Abbey & Film Horor Men Ramaikan Bioskop AS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: