Gambaran rumah yang rapi (Sumber gambar : Unsplash/Spacejoy)

Kiat Menata Rumah Menjadi Lebih Rapi dan Nyaman

18 May 2022   |   08:10 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Rumah adalah tempat untuk kita kembali dan beristirahat dari keseharian dengan ragam aktivitas yang melelahkan. Menciptakan suasana yang nyaman di rumah menjadi sangat krusial. Siapa sih yang tidak ingin pulang ke keadaan rumah yang nyaman dengan tampilan yang rapi dan terorganisir? 

Tempat tinggal yang tertata rapi memiliki ragam manfaat yang dapat membawa pengaruh positif bagi sang penghuni seperti meningkatkan suasana hati, menambah semangat menjalani rutinitas, hingga mendukung penghuni untuk bisa lebih produktif setiap harinya. 

Untuk menunjang produktivitas di rumah, kamu juga bisa menciptakan ruangan atau area khusus di rumah yang nyaman dan fungsional. Hadirnya ruangan yang terorganisir dan rapi pun bisa membuat kita merasa lebih fokus dan mudah dalam mengembangkan ide ketika menekuni hobi. 

Mengutip informasi dari Shopee, berikut kita menata rumah menjadi lebih rapi dan nyaman:

(Baca juga: 5 Tren Dekorasi Rumah Paling dicari di TikTok)


1. Gunakan kotak/kontainer penyimpanan

Dengan memiliki ruangan yang terorganisir dengan memanfaatkan storage box, kamu bisa menyimpan seluruh peralatan dengan aman dan rapi. Hal ini juga dapat memudahkan kamu untuk menjangkau berbagai peralatan hobi yang kamu butuhkan dan tentunya dapat membuat ruangan terlihat nyaman dan bersih.


2. Gunakan sistem label

Semakin banyaknya peralatan yang kita miliki terkadang membuat kita suka menaruh berbagai barang tersebut secara sembarangan. Alhasil, ketika ingin digunakan kita lupa dimana letak barang tersebut maupun tempat penyimpanannya. 

Nah, kamu bisa memberi label pada storage box ataupun lemari, baik dengan sticky notes atau stiker. Hal ini memudahkan kamu untuk membuat sistem penyimpanan di rumah jadi lebih terorganisir dan memudahkan pencarian barang.


3. Pencahayaan ruang yang memadai

Untuk bisa menjaga fokus saat melakukan hobi yang dimiliki, tentu kita perlu berada dalam ruangan dengan pencahayaan yang memadai. Kamu bisa manfaatkan lampu pintar. 

Dengan menggunakan lampu pintar, kamu akan lebih mudah menyalakan dan mengatur tingkat keterangan yang dibutuhkan. Ada banyak lampu pintar yang saat ini bisa dinyalakan dengan gesture tepuk tangan atau diakses melalui smartphone, hal ini membuat kamu tidak perlu repot-repot menjangkau tombol lampu lagi.

(Baca juga: Yuk Bikin Area Hobi di Rumahmu Lebih Nyaman)


4. Area khusus hobi

Dengan memiliki area khusus hobi yang nyaman, kita juga bisa lebih mengembangkan kreativitas dan ide-ide yang dimiliki. Kamu bisa mendekorasi ruangan hobimu dengan pernak-pernik yang kamu sukai seperti lampu tumblr, karpet bulu, hingga sofa bed nyaman yang bisa membuatmu betah berlama-lama di ruangan tersebut.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bangga! Ilmuwan Indonesia Ini Masuk dalam Nominasi European Inventor Award 2022

BERIKUTNYA

Seram! Begini Kisah Horor dari Utas Twitter Sewu Dino yang Bakal diangkat Jadi Film

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: