dok. IKEA

Yuk Bikin Area Hobi di Rumahmu Lebih Nyaman

08 March 2022   |   18:27 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pandemi Covid-19 hingga kini masih belum kunjung usai. Pemerintah kembali menganjurkan masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah untuk mengurangi kasus penyebaran Covid-19.  Dalam kondisi ini, tak sedikit yang merasa jenuh dan bosan sehingga perlu melakukan sesuatu yang menyenangkan untuk mengalihkan pikiran.

Salah satu cara untuk meningkatkan perasaan bahagia bisa dengan melakukan  hobi selama di rumah saja. Namun, hobi juga memerlukan beberapa peralatan khusus, aksesori hingga perabotan sehingga dapat dijalankan.

Untuk mendukung anggota keluarga menyalurkan hobi saat di rumah, Genhype bisa berkreasi membuat suatu ruangan khusus sebagai area hobi keluarga. Dengan adanya ruangan khusus ini maka kita bisa lebih fokus saat menyalurkan hobi sekaligus memudahkan penataan barang-barang hasil kreasi tanpa mengganggu estetika rumah.

Bagi kalian yang ingin menciptakan area hobi yang nyaman, berikut beberapa ide dan rekomendasi produk yang bisa membantu kalian meningkatkan mood selama di rumah.
 

1. Susun Barang Sesuai Kategori

dok. IKEA

dok. IKEA


Menyusun barang sesuai dengan kategori akan membantu area hobi tertata dengan baik dan tidak ada waktu terbuang sia-sia karena harus mencari peralatan hobi. Kalian bisa menata peralatan hobi sesuai warna dan jenis dalam rak khusus yang tersusun rapi agar mudah ditemukan.
 

2.  Atur Pencahayaan

dok. IKEA

dok. IKEA


Pencahayaan menjadi faktor yang tidak kalah penting untuk diperhatikan karena pencahayaan yang sesuai dapat menciptakan suasana yang lebih hidup dan meningkatkan imajinasi untuk menyalurkan hobi.

Misalnya para gamers, lebih membutuhkan ruangan gelap dengan pencahayaan dari lampu berwarna-warni layaknya berada di dalam animasi game. Sementara itu, bagi yang memiliki hobi menjahit atau melukis, biasanya membutuhkan ruangan yang tinggi pencahayaan agar dapat fokus melakukan hobinya.
Bagi kamu yang memiliki ruangan dengan pencahayaan terbatas, dapat menyiasatinya dengan menggunakan lampu tambahan.
 

3. Hadirkan Wall Art

dok. IKEA

dok. IKEA


Banyak orang yang memiliki ketertarikan berlebih akan hobinya. Bahkan tidak sedikit yang memiliki banyak koleksi hobi yang dipajang di rumah. Agar tidak berantakan dan tetap terlihat estetik, kalian bisa menyisihkan sedikit space di dinding area hobimu untuk memajang koleksi maupun inspirasi hobi sebagai wall art.

Kalian bisa menambahkan ambalan yang dapat disesuaikan dengan desain area hobimu. Di situ kalian dapat memajang hasil karya, foto, hingga koleksi hobi untuk meningkatkan mood ketika sedang merasa bosan di rumah.
 

4. Tambahkan tanaman hias

dok. IKEA

dok. IKEA

Untuk menambah nuansa yang segar dan alami di area hobi, kamu bisa menambahkan tanaman hias yang mudah dirawat seperti kaktus koboi untuk meningkatkan kesan estetik. Tidak hanya untuk mempercantik ruangan, keberadaan tanaman di dalam ruangan dapat membuat udara sekitar menjadi lebih segar dan sehat untuk dihirup.

Selain itu, tanaman hias dinilai dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik.
Bagi yang tidak terlalu pandai merawat tanaman, kaktus merupakan pilihan yang tepat. Tanaman ini memerlukan perawatan yang sangat minimalis. Kalian tidak perlu menyiramnya dengan air setiap hari, justru, jika tanaman ini terlalu sering disiram akan mudah mati. Penyiraman hanya diperlukan satu minggu sekali.

Supaya semakin indah dipandang dengan menghadirkan nuansa klasik dan mewah, kamu bisa menggunakan pot cantik untuk meletakkan tanaman kaktus kamu. Setelah itu posisikan kaktus pada area kering yang terkena sinar matahari. Dijamin kaktus kamu akan tumbuh subur dan semakin mempercantik area hobimu.
 

5.  Sediakan tempat duduk yang nyaman

dok. IKEA

dok. IKEA



Supaya lebih fokus saat menyalurkan hobi, kalian tentu memerlukan bahan dudukan yang lembut. Bisa gunakan kursi yang nyaman dengan bantalan empuk untuk menambah kenyamanan saat harus duduk dalam waktu yang lama.

Sebuah bangku kaki dengan penyimpanan dapat dijadikan pilihan bagi yang memerlukan tempat duduk yang memiliki bantalan empuk yang nyaman namun juga bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan peralatan hobimu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

24 Hotel & Restoran Jakarta Hadirkan Hidangan Daging Australia dalam Acara The Great Steak Escape 

BERIKUTNYA

Ini 4 Manfaat Jika Kalian Menggunakan Asuransi Perjalanan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: