Srimulat: Hil yang Mustahal (Sumber gambar: IDN Pictures)

Tayang 19 Mei, Simak 5 Fakta Menarik Film Srimulat: Hil yang Mustahal

17 May 2022   |   18:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Rukman Rosadi sebagai penata akting

Untuk mendalami karakter para anggota Srimulat yang kuat, para pemain film Srimulat: Hil yang Mustahal ditata langsung oleh aktor sekaligus dosen teater Rukman Rosadi. Ada tantangan tersendiri bagi Rukman Rosadi melatih para pemain film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Rukman mengatakan bahwa hampir seluruh aktor film tersebut adalah orang yang lahir dan besar di Jakarta, sehingga dia harus membuat para pemain bisa berperan sebagai orang-orang Jawa yang meyakinkan dalam film.

Buset ini kan tokohnya Jawa semua, dan pemainnya dari Jakarta semua. Ini mampus banget buat saya bagaimana mendorong mereka untuk menjadi Jawa dulu baru kemudian ke karakter,” kata Rukman saat konferensi pers virtual belum lama ini.

Baca juga: Lakon Srimulat, Dari Panggung ke Panggung hingga Eksis di Televisi

Meski begitu, Rukman mengatakan bahwa para aktor bisa menangkap dan mengimbangi semua arahan yang dia berikan, sehingga kerja sama antara dirinya dan pemain pun bisa berjalan dengan baik.

“Jadi enggak ada begitu saya memberi sesuatu, enggak ada umpan balik. Semua teman-teman yang jadi aktor disini memberikan umpan balik bahkan lebih dari yang saya sampaikan,” ungkap aktor yang berperan sebagai Pak Teguh itu.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Sah! Tidak Perlu Lagi Pakai Masker di Luar Ruang

BERIKUTNYA

Tim Free Fire Indonesia Borong Medali SEA Games 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: