Dua tim Free Fire Indonesia raih piala emas dan perak pada ajang SEA Games 2021 (Sumber gambar: Garena)

Tim Free Fire Indonesia Borong Medali SEA Games 2021

17 May 2022   |   19:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tim nasional SEA Games 2021 Indonesia cabang olahraga elektronik atau esports menyumbang dua medali dalam ajang pesta olahraga Asia Tenggara tersebut. Para pejuang dari nomor gim Free Fire membawa pulang medali emas dan medali perak. 

Pencapaian mengesankan ini merupakan hasil dari usaha dan konsistensi tim sejak awal pertandingan nomor cabang gim. Rangkaian pertandingan Free Fire pada gelaran SEA Games di Hanoi Vietnam telah berlangsung pada 13-15 Mei lalu. 

Dua tim Indonesia menempati dua posisi teratas pada gim battle royale yang dikembangkan oleh Garena tersebut. Sementara itu, posisi ketiga atau peraih medali perunggu ditempati oleh tim nasional Thailand 2. 

Tim Indonesia yang mendapatkan medali emas (Tim Garuda) diisi oleh penggawa e-sports terbaik. Mereka adalah Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Viktor Innosensius. 

Sementara itu, tim Indonesia peraih medali perak (Tim Rajawali) diperkuat oleh nama-nama Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria. Pemain dari ini tim yakni Rafli Aidil Fitrah juga menjadi pemain terbaik (most valuable player/MVP). 
 

(Sumber gambar: Garena)

(Sumber gambar: Garena)
 

Atas prestasi yang didapatkan oleh timnas Indonesia ini, PT Garena Indonesia memberikan apresiasi bagi para atlet tersebut dengan memberikan dana tunjangan pendidikan dan pelatihan yang bernilai hingga Rp1 miliar. 

Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet Free Fire pada ajang SEA Games 2021 dengan raihan medali emas dan perak. 

“Kedua tim berhasil membuktikan bahwa atlet esports di Indonesia penuh dengan potensi dan bisa berprestasi,” katanya dalam keterangan resmi. 

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo, juga mengapresiasi peran aktif perusahaan gim di dalam negeri dalam mendorong dan menumbuhkan industri olahraga elektronik di Tanah Air. 

“Apresiasi ini menunjukkan perhatian yang diberikan bagi para atlet esports berprestasi. Semoga para atlet dapat terdorong untuk terus berkarya dan berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional lain,” ujarnya. 

Sebagai informasi, Free Fire merupakan gim seluler bergenre battle royale yang sangat populer di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Tak ayal gim ini kemudian menjadi salah satu nomor cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang SEA Games. 

Selain Free Fire, nomor olahraga elektronik lainnya yang dihadirkan dan memperebutkan medali adalah Mobile Legends: Bang Bang (seluler), Arena of Valor (seluler), FIFA 4 (komputer), League of Legends: Wild Rift (seluler), PUBG Mobile (seluler), Crossfire (komputer), dan League of Legends (komputer). 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tayang 19 Mei, Simak 5 Fakta Menarik Film Srimulat: Hil yang Mustahal

BERIKUTNYA

3 Manfaat Daun Talas untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: