Poster beberapa film Indonesia (Sumber gambar: Netflix/Dapur Films/Fourcolors Films)

Hari Keluarga Internasional: Ini 8 Film yang Cocok Ditonton Bersama Famili

15 May 2022   |   17:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hari Keluarga Internasional diperingati pada 15 Mei tiap tahun. Digagas oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), peringatan ini dilakukan untuk menyoroti pentingnya hubungan dengan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, hak anak, dan inklusi sosial.

Untuk merayakan Hari Keluarga Internasional, berikut delapan film Indonesia bertema keluarga yang menarik untuk ditonton di akhir pekan ini.
 

1. Just Mom (2022)

Just Mom merupakan film besutan sutradara Jeihan Angga yang berkolaborasi dengan Hanung Bramantyo sebagai produser. Film ini mengisahkan pemeran ibu bernama Siti (Christine Hakim) yang mulai kesepian karena ketiga anaknya sibuk bekerja dan jarang menemuinya. Demi mengisi rasa sepi itu, Siti memutuskan untuk merawat Murni (Ayushita), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tengah hamil tua.
 

2. Losmen Bu Broto (2021)

Film Losmen Bu Broto menyajikan drama keluarga yang berpusat pada keseharian Pak Broto (Mathias Muchus) dan istrinya (Maudy Koesnaedi). Pak Broto dan Bu Broto dengan ketiga anaknya mengelola sebuah losmen di Yogyakarta yang dikenal mampu memberikan rasa kekeluargaan kepada para tamunya.

Di balik keseharian Keluarga Broto yang tampak berjalan lancar, ternyata tersimpan masalah dari masing-masing anak mereka, yaitu Mbak Pur (Putri Marino), Jeng Sri (Maudy Ayunda), dan Tarjo (Baskara Mahendra).
 

3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Film NKCTHI bercerita tentang keluarga Narendra dari sudut pandang tiga kakak beradik yang diperankan oleh Rio Dewanto sebagai Angkasa, Sheila Dara Aisha sebagai Aurora dan Rachel Amanda sebagai Awan.

Melalui film ini, kamu akan diajak untuk mendalami satu persatu kehidupan para tokohnya dengan konflik-konflik keluarga yang menyelimutinya. Pertengkaran di antara kakak beradik ini mengungkap sebuah rahasia keluarga dan trauma masa lalu yang selama ini ditutupi oleh orang tua mereka. Adegan-adegan mengharukan di film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga. 

Baca juga: Hari Keluarga Internasional, Ini 5 Kegiatan Seru Nikmati Akhir Pekan bareng Keluarga
 

4. Keluarga Cemara (2019)

Sebagai reboot serial televisi tahun 90-an, Keluarga Cemara mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke desa terpencil di Jawa Barat lantaran rumah dan hartanya di kota disita oleh debt collector.

Kehidupan sederhana mereka yang sangat berbeda dari di kota sebelumnya menjadi konflik keluarga yang ditampilkan di film ini. Melalui film ini, kamu akan belajar tentang perjuangan sebuah keluarga tetap bertahan hidup dan utuh meskipun di tengah kondisi yang sangat sulit.
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Game Metroidvania yang Wajib Gamers Coba 

BERIKUTNYA

Mari Berkenalan dengan 10 Tokoh Ikonik dalam Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: