Daun Jatuh (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Bungkam, Cinta yang Terpendam dalam Single Baru Daun Jatuh

15 May 2022   |   09:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grup folk-pop Daun Jatuh kembali merilis single terbaru berjudul Bungkam. Lagu dengan lirik puitis ini terinspirasi dari kisah salah satu personel Daun Jatuh. Bungkam bercerita tentang seseorang yang menahan untuk mengungkapkan apa yang dia rasakan selama ini kepada sahabatnya.

“Sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu personil kami. Dia menyimpan rasa kepada sahabatnya dan menahan untuk mengungkapkan apa yang dia rasakan kepada sahabatnya. Tapi dia takut setelah mengungkapkan apa yang dia rasakan semua akan berubah berantakan,” kata sang gitaris, Mufti, dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Minggu (15/5/2022).

Single Bungkam diciptakan oleh Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi lima menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik. Paduan suara Verrel sang vokalis dengan lirik yang puitis juga instrumen yang minimalis khas Daun Jatuh membuat lagu ini bernuansa sendu.
 

fg

Daun Jatuh (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Sang vokalis, Verrel, mengungkapkan cerita di balik pembuatan lagu terbaru mereka. Agar lebih menghayati proses, El, biasa dia dipanggil, meminta semua personel untuk membayangkan berada di situasi yang sama

“Saat menulis kami membayangkan rasanya jatuh cinta kepada sahabat kami sendiri, bagaimana rasanya berada di situasi tersebut. Jadi banyak perspektif yang muncul pada malam itu tentang menahan rasa kepada sahabat sendiri,” ungkapnya.

Grup yang memiliki fanbase dengan sebutan Hamparan Hijau ini pun berharap lagunya bisa diterima dengan baik oleh para pendengarnya. “Harapan kami semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan orang-orang diluar sana yang merasakan sakitnya menahan untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan,” imbuh  Verrel.

(Baca juga: Daun Jatuh Rilis Single Baru sebagai Ungkapan Kerinduan)

Daun Jatuh adalah grup folk-pop asal Tangerang yang beranggotakan Verrel Alvirizky (vokalis), Timothy Gunung Tua (gitaris), Jessen Nathanael (drummer), William (bassist), Mufti Ahmad Fadilah (gitaris), dan Azriel Ismail (keyboardist).

Mereka dikenal lewat lagu Resah Jadi Luka yang viral di platform media sosial TikTok dengan lebih dari 200 ribu UGC videos dan total 1,5 miliar video views. Lagu ini juga sempat berada di chart Top 200 Spotify Indonesia dengan lebih dari 37,5 juta streams di platform tersebut sejauh ini.

Filosofi nama Daun Jatuh sendiri berasal dari bagaimana setiap anggota grup ini bertemu dari grup- grup mereka sebelumnya yang sudah bubar, kemudian tumbuh lagi dari awal. Layaknya daun-daun yang berjatuhan, terhubung, kemudian tumbuh kembali.
 

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Hari Keluarga Internasional, Ini 5 Kegiatan Seru Nikmati Akhir Pekan bareng Keluarga

BERIKUTNYA

5 Kiat Kembalikan Pola Makan Sehat Usai Lebaran Menurut Ahli Gizi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: