Daun Jatuh (Dok. Warner Music Indonesia)

Daun Jatuh Rilis Single Baru sebagai Ungkapan Kerinduan

05 February 2022   |   21:48 WIB

Grup folk-pop asal Tangerang, Daun Jatuh, merilis lagu teranyar berjudul Malang pada Sabtu (5/2/2022). Menjadi single ketiga di bawah naungan label Warner Music Indonesia, lagu ini berkisah tentang kerinduan seseorang terhadap orang yang pernah hadir dalam hidupnya. Sayangnya hubungan tersebut harus kandas tanpa alasan yang jelas.

“Yang lebih menyakitkan lagi mereka berdua sama-sama tidak tahu alasan apa yang membuat mereka tidak dapat menjalin hubungannya lebih lanjut lagi. Hanya takdir yang belum tepat saja,” kata Verrel Alvirizky, vokalis sekaligus penulis lagu Malang dalam rilis resminya, Sabtu (5/2/2022).

Verrel menuturkan inspirasi lagu ini berasal dari sebuah puisi yang tengah dia tulis. Untuk diketahui, Verrel sendiri saat ini tengah melanjutkan kuliah di Kota Malang. “Jadi memang saya waktu itu sedang menulis puisi karena merasakan kerinduan yang dalam ke kota tempat saya berkuliah," tambahnya.
 

G

Daun Jatuh (Dok. Warner Music Indonesia)

Diciptakan oleh Daun Jatuh, lagu Malang diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi hampir 5 menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik dan tambahan suara-suara alam seperti angin.

Harmonisasi di dalamnya membuat single ini menjadi lagu yang terdengar intim, hangat, dan dilengkapi dengan lirik puitis yang memberikan pesan menenangkan untuk pendengarnya.

"Siapakah yang harus ku salahkan, dengan semua terjadinya ini. Bukan salahku dan bukan salahmu juga. Hanya takdir yang belum tepat," bunyi penggalan lirik lagu tersebut.

Music video yang juga dirilis hari ini, mengambil lokasi syuting di kota Malang. Gitaris Daun Jatuh, Mufti, mengatakan proses pengambilan gambar berlangsung selama beberapa hari dan berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat. 

“Harapan kami, semoga lagu ini bisa mewakilkan rasa rindu seseorang dan semoga lagu ini menjadi langkah awal yang baik untuk kami di tahun ini,” ujar Mufti.

Daun Jatuh merupakan grup folk-pop asal Tangerang yang digawangi oleh Verrel Alvirizky (vokalis), Timothy Gunung Tua (gitaris), Jessen Nathanael (drummer), William (bassist), Mufti Ahmad Fadilah (gitaris), dan Azriel Ismail (keyboardist). 

Mereka dikenal melalui lagu Resah Jadi Luka yang mendapatkan perhatian besar berkat viral di platform media sosial TikTok. Lagu ini juga sempat menduduki di chart Top 200 Spotify Indonesia dengan lebih dari 32 juta streams di platform tersebut.

Sebelumnya, mereka juga telah merilis single Tak Selaras dan  Momen yang mendapatkan antusias dari para penggemarnya. Official music video single Momen di YouTube sudah mendapatkan views sebanyak 794.000 sementara Official music video single Tak Selaras sudah ditonton lebih dari 499.000 kali.
 


Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

5 Alasan Pentingnya Analisis sebelum Memulai Bisnis

BERIKUTNYA

Ghibli Park Jepang Resmi dibuka November 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: