Jaz, Ari Lesmana dan Andy Armand (Sumber gambar: Sony Music)

Gaet Ari Lesmana & Andy Fourtwnty, Jaz Rilis Single Baru

15 May 2022   |   07:39 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Jaz kembali merilis single baru berjudul Cause You’re My Schatzi. Single ini menjadi pembuka dari album kedua Jaz yang akan dirilis bertajuk Transisi pada Mei 2022. Dalam lagu Cause You’re My Schatzi, Jaz berkolaborasi dengan Ari Lesmana dan Andy Armand dari grup band Fourtwnty.

Meski menjadi single kolaborasi terbarunya, Jaz tetap membawakan lagu ini dengan genre yang telah diusungnya selama ini yakni pop dengan sedikit sentuhan akustik. 

“Sebenarnya lagu ini sudah diciptakan Ari dan Andy dari tahun 2007 dan baru mendapat kesempatan untuk dirilis di tahun 2022 ini. Proses rekamannya sendiri juga sudah dilakukan di tahun 2020,” ujar Jaz dalam keterangan resminya yang diterima Hypeabis.id, Minggu (15/5/2022).
 

Jaz (Sumber gambar

Jaz (Sumber gambar: Sony Music)

Di antara semua lagunya, Jaz mengatakan bahwa Cause You’re My Schatzi merupakan lagu dengan proses take vocal terlama yakni sekitar 9 jam. Proses itupun tak membuahkan hasil. Dia justru melakukan take vocal lagi di hari yang berbeda.

“Di lagu ini, sebagai penulis lagu, Ari juga bertindak sebagai pengarah vokal dan cukup perfeksionis. Tapi, itulah yang aku suka darinya. Ini memberi pengalaman baru bagiku,” ungkap penyanyi bernama lengkap Aziz Hayat itu.

(Baca juga: Jaz Rilis Single Anyar berjudul Benar Orang Bilang)

Perkenalan Jaz dengan Ari dan Andy sendiri berawal dari teman Jaz yang memintanya mendengarkan salah satu lagu buatan Ari. Dari situ, Jaz mulai tertarik dan dia pun bertemu dengan Ari dan Andy untuk mendengar demo lagu Cause You’re My Schatzi secara langsung.

“Aku tahu Fourtwnty. Mereka salah satu band yang bersinar di industri musik Indonesia. selama ini aku mendengar lagu-lagu mereka lewat media, seperti YouTube. Tiba-tiba, aku diajak ke studionya untuk mendengarkan mereka menyanyikan lagunya secara live sebagai pengganti demo. Rasanya sulit digambarkan. Akhirnya, mereka menyuruh aku untuk mencoba menyanyikan lagu itu,” ungkap Jaz.
[Baca juga: Siap Digelar Mei, Cek Deretan Line-up Kedua Java Jazz Festival 2022]

Mengenai tanggapan penggemar, Jaz pun mengaku tidak berekspektasi macam-macam. Hal terpenting baginya adalah dia merasa nyaman dengan lagu yang dibawakan. Selain itu, Jaz juga percaya bahwa penikmat musiknya akan terus menunggu inovasi baru darinya karena dia tidak mau bermain di zona nyaman.
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kenalan Yuk Sama 5 Pria Punggawa Bulu Tangkis Indonesia di Piala Thomas

BERIKUTNYA

Hari Keluarga Internasional, Ini 5 Kegiatan Seru Nikmati Akhir Pekan bareng Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: