Single Aku Butuh Kamu (Dok. Sony Music)

Rilis Single 'Aku Butuh Kamu', Jaz Ungkap Makna Pasangan Hidup

13 November 2021   |   15:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hanya berselang 2 pekan dari rilis single sebelumnya, Jaz kembali meluncurkan single terbarunya berjudul Aku Butuh Kamu. Single ini menjadi single kedua Jaz pada 2021. Aku Butuh Kamu ciptaan Bona Pascal ini bercerita tentang sosok pendamping hidup yang selalu ada pada saat susah maupun senang.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memohon kepada mantan pasangannya untuk kembali lagi. Meski sama-sama memutuskan untuk berpisah. Namun belum ada yang bisa menggantikan posisi pasangannya sehingga dia berharap, mereka bisa bersatu lagi,” ujar Bona dalam penjelasan resmi yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (13/11).

Bona mengatakan lagu ini memang dibuat dengan menyesuaikan karakter musik Jaz yaitu pop balada dengan sedikit sentuhan jazz dan RnB. Meski berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, dia mengatakan bahwa pesan yang terkandung dalam lagu menjadi satu hal yang terpenting.

Sementara itu, Jaz mengatakan single sebelumnya yang berjudul Lucky Ones dengan single terbarunya ini memiliki benang merah yang kuat meskipun ditulis oleh dua orang yang berbeda.

“Aku membayangkan seseorang yang harus menghadapi masa-masa sulit, entah itu quarter life crisis atau masalah lain. Lalu sadar bahwa pasangannya selama ini adalah yang terbaik baginya. Alih-alih menghadapinya sendirian, dia butuh pasangan hidupnya untuk selalu memberinya semangat,” jelasnya.

g

Single Aku Butuh Kamu (Dok. Sony Music)

Hal itu akhirnya membuat sutradara Bagoes Tresna Adji mengambil konsep ‘perjalanan’ untuk memperlihatkan keterkaitan yang ada pada dua single tersebut. Dia memakai konsep tersebut yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dan teman-teman di lingkungannya.

“Aku mencoba mengaitkan itu dengan konsep perjalanan yang digambarkan dengan hiruk-pikuk perasaan Jaz, baik senang mau pun sedih, ketika mengunjungi suatu tempat atau melakukan kegiatan yang sama saat sendirian dan saat bersama pasangannya,” katanya.

Malang menjadi kota yang dipilih Bagoes sebagai lokasi syuting yang tepat. Selain karena banyak keindahan di Kota Apel itu yang belum tereksplorasi, dia  merasa bisa bereksperimen dengan beberapa shot atau cerita yang dia inginkan dengan lebih leluasa. 

“Syuting luar ruangan seperti ini tentu tidak terlepas dari berbagai kendala. Misalnya, pemilihan waktu yang tidak tepat sehingga lokasi penuh orang atau medan yang ternyata sulit dilalui. Namun, semua kerja keras itu terbayar saat melihat hasilnya,” jelasnya.

Adapun single Aku Butuh Kamu sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.
 




 




Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Festival Wine & Dine Hong Kong Kembali Digelar, Ini 3 Acara Utamanya

BERIKUTNYA

Selain Hawkeye, 13 Tayangan Marvel Studios ini Akan Hadir di Disney+ Hotstar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: