Jaz (Dok. Sony Music)

Jaz Rilis Single Anyar berjudul Benar Orang Bilang

05 February 2022   |   15:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Jaz kembali merilis single baru berjudul Benar Orang Bilang pada Jumat (4/2/2022). Dalam karyanya kali ini, penyanyi berusia 27 tahun itu menggandeng musisi Dimas Wibisana. Sama seperti beberapa single sebelumnya, Jaz masih tetap mengusung musik bergenre pop. 

Meski baru dirilis di tahun ini, lagu  Benar Orang Bilang sendiri sebenarnya sudah lama diciptakan Jaz bersama temannya bernama Kay Moksin saat masih di Brunei, negara kelahirannya.

Menariknya, Jaz mengaku bahwa lagu ini sempat menjadi cikal bakal single debutnya yang dirilis di Indonesia. Namun, dari beberapa lagu yang diajukan, single Dari Mata yang akhirnya terpilih.

"Lagu Benar Orang Bilang sudah cukup lama aku ciptakan bersama Kay Moksin, temanku. Aku yang menulis lirik dan dia yang membuat melodi gitar. Lagu ini pun sempat terlupakan. Lalu, saat sedang mencari lagu untuk single pertamaku pada 2022, aku teringat dengan lagu-lagu lamaku, salah satunya lagu ini," ujar Jaz dalam siaran resminya, Sabtu (5/2/2022).
 

Jaz (Dok. Sony Music)

Jaz (Dok. Sony Music)

Dengan adanya lirik dan melodi gitar dari penciptaan awal, Jaz pun tidak butuh waktu lama dalam proses pengerjaannya di studio rekaman. Dimas Wibisana pun melengkapi dari segi aransemen musik.

"Aku senang bisa bekerja sama dengan Dimas, salah satu musisi yang musiknya aku suka dan cocok di telingaku. Dari sekadar melodi gitar, dialah yang melengkapi bagian musiknya," imbuh Jaz.

Melalui lagu Benar Orang Bilang, Jaz berharap lagu ini dapat terhubung ke banyak orang karena menggambarkan gejolak perasaan cinta di masa muda yang pada akhirnya harus berakhir. Inspirasi lagu ini sendiri, kata Jaz, muncul dari hubungan yang dia jalani saat masih berusia remaja.

“Bisa dibilang, lagu ini menceritakan tentang cinta pertamaku. Aku pernah pacaran sampai lima tahun di usia yang muda, sekitar 15-16 tahun. Jadi, orangtua mantanku itu agak keberatan dengan hubungan kami karena dianggap masih terlalu muda."

"Setelah 5 tahun, kami pun memutuskan untuk pisah dulu. Jadi, lagu ini menggambarkan momen saat kami pisah. Mungkin, mereka yang pernah mengalami cinta pertama seperti aku bisa relate dengan lagu ini," jelas Jaz.

Meski tidak mengubah genre musiknya secara keseluruhan, Jaz mengaku ada sedikit perbedaan pada lagu terbarunya yang merupakan salah satu single dari album keduanya berjudul Transisi.

"Kalau dulu, lagu Jaz itu ‘kan lebih banyak musik yang riang. Untuk albumku nanti, aku mencoba musik yang sedikit berbeda dari genre sebelumnya, misalnya balada. Aku juga berkolaborasi dengan sebuah band. Tunggu saja bagaimana hasilnya nanti," katanya.

Jaz pun berharap bahwa single barunya ini bisa diterima oleh seluruh pecinta musik baik lokal hingga luar Indonesia. “Aku tidak berharap terlalu tinggi untuk single ini, yang penting bisa diterima oleh seluruh penikmat musikku dan mungkin juga memikat orang- orang baru yang belum pernah mendengar Jaz," tuturnya. 
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Girl Group Bakal Tampil di Queendom 2, Siapa Saja?

BERIKUTNYA

Denise Undur Diri dari Girl Group SECRET NUMBER

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: