Jaz (Sumber gambar: Sony Music)

Solois Jaz Siap Rilis Album Kedua dengan Gaya Bermusik Baru

18 May 2022   |   07:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Jaz akan merilis album keduanya bertajuk Transisi. Seperti judulnya, pada albumnya kali ini Jaz akan mengeksplorasi gaya bermusik yang baru, di mana judul album tersebut mewakili banyak perubahan, baik dalam kehidupannya ataupun industri musik yang terus berkembang.

“Niat untuk keluar dari zona nyaman inilah yang menjadi tema album kedua. Melalui Transisi, aku ingin memperlihatkan perubahan yang telah terjadi dalam karier bermusikku,” ujar Jaz dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Rabu (18/5/2022).

Jaz mengatakan bahwa berbeda dari penggarapan album pertamanya, Sinergi, dia cenderung tidak banyak terlibat dalam proses kreatifnya. Tetapi, di album kedua ini, dia lebih banyak andil mulai dari membuat moodboard, mengamati skema musik yang disukai masyarakat saat ini, hingga mempelajari tentang promosi musik.

“Semua transisi itu aku dapat dari bertemu banyak orang, contohnya musisi yang sudah lama berkarier, dan belajar dari pengalaman mereka,” kata penyanyi pemilik nama lengkap Aziz Hayat itu.

Dalam menggarap album barunya ini Jaz juga tak sendiri, dia mengaku mendapatkan banyak bantuan dari sesama musisi seperti Asta RAN, Handy Soulvibe, Bona Pascal, Ari Lesmana Fourtwnty, Eka Gustiwana, grup Lalahuta, dan salah satu temannya dari Brunei yang telah membantunya sejak awal karier.

(Baca juga: Gaet Ari Lesmana & Andy Fourtwnty, Jaz Rilis Single Baru)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jaz (@jaz_hayat)


Ada delapan lagu dalam album Transisi dan empat diantaranya telah dirilis lebih dahulu yakni Sedang Jatuh Cinta, Lucky Ones, Aku Butuh Kamu dan Benar Orang Bilang disusul Cause You’re My Schatzi sebagai single kelima yang belum lama ini dirilis.

Selain single Sedang Jatuh Cinta, empat single lainnya dari album tersebut telah dibuatkan video klip dan punya jalan cerita yang saling berkaitan satu sama lain. Jaz menjelaskan bahwa lagu-lagunya tersebut memiliki nuansa yang lebih dewasa.

Cerita dari lagu-lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang mengalami berbagai fase dalam hidupnya seperti bertemu satu wanita, jatuh cinta, kehilangan, dan akhirnya beradaptasi dengan quarter life crisis yang dia alami.

Setelah empat single ini, Jaz pun mengungkapkan bahwa akan ada dua single lagi yang akan dirilis yaitu Sampai Kapan dan Lebih Baik Darinya.

Melalui album Transisi, Jaz berharap para pendengarnya bisa menikmati suguhan musik-musik barunya, serta cerita yang diangkat dari lagu-lagu tersebut bisa mewakili pendengar seperti beberapa hit yang ada dalam album sebelumnya.

Meski begitu, Jaz juga mengaku tidak mau berpuas diri. Menurutnya, tidak ada kata puas untuk berkarya dalam industri musik. Masih banyak hal yang ingin dia coba dan eksplor lagi ke depannya.

“Yang penting, apapun karya yang aku keluarkan nantinya adalah sebuah karya yang sudah aku buat dengan usaha sebaik mungkin,” katanya.

Sementara itu, dengan kondisi pandemi yang sudah mulai membaik, Jaz juga berencana untuk membuat showcase untuk menyapa kembali para penggemarnya dalam waktu dekat.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Manfaat Daun Talas untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

Epidemiolog Sebut Melepas Masker di Luar Ruang Belum Tentu Aman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: