Red Hot Chilli Peppers. (Sumber gambar: Twitter/@ChilliPeppers)

Band Red Hot Chilli Peppers Batal Tampil di Billboard Music Awards 2022

12 May 2022   |   19:30 WIB

Setelah penyelenggara Billboard Music Awards (BBMA) 2022 mengumumkan penampil terbarunya pada pekan ini, kini ada kabar kurang menyenangkan bagi penggemar band Red Hot Chilli Peppers. Billboard melaporkan pada Kamis (12/05) bahwa band tersebut memutuskan untuk batal tampil.

Dalam pernyataan resmi BBMA, pihak band Red Hot Chilli Peppers mengatakan bahwa pembatalan mereka disebabkan karena situasi tidak terduga. Akan tetapi, pihaknya tidak merincikan seperti apa kejadian yang memicu batalnya penampilan tersebut.
 
Bersamaan dengan pengumuman ini, BBMA kemudian memasukkan dua penampil baru, yaitu penyanyi Machine Gun Kelly (MGK) dan duo Dan + Shay yang telah dikonfirmasi hadir. Keduanya diketahui sebagai beberapa penerima nominasi dalam BBMA 2022.

Tahun ini, Machine Gun Kelly menjadi finalis dari nominasi Top Rock Artist bersama beberapa nama seperti twenty one pilots, Imagine Dragons, Glass Animals, dan Maneskin. Tahun sebelumnya, dia sempat memenangkan penghargaan kategori Top Rock Album dan Top Rock Artist.

Penampilan Machine Gun Kelly di BBMA akan menjadi penampilan perdananya setelah album keenamnya, Mainstream Sellout, masuk ke urutan pertama tangga album Billboard 200 pada April 2022.

Sementara itu, duo Dan + Shay menjadi finalis dari kategori Top Country Duo/Group bersama dengan Florida Georgia Line dan Zac Brown Band. Duo ini sempat memenangkan penghargaan pada kategori tersebut pada BBMA 2019.

(Baca juga: Ed Sheeran hingga Travis Scott, 13 Artis Tampil di Billboard Music Awards 2022)

Dengan batalnya Red Hot Chilli Peppers di BBMA 2022, hingga saat ini ada 14 penampil yang dikonfirmasi tetap tampil di acara tersebut. Beberapa di antaranya adalah Silk Sonic, Ed Sheeran, Megan Thee Stallion, Travis Scott, Becky G, dan lainnya.

Sebagai informasi, BBMA 2022 akan disiarkan langsung dari MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 15 Mei 2022. Siaran ini berlangsung pada pukul 20.00 waktu ET atau 17.00 waktu PT di stasiun televisi NBC dan platform streaming Peacock.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Masuk Nominasi MTV Movie & TV Awards, Jung Ho-yeon Akan Bersaing Dengan Peraih Oscar

BERIKUTNYA

Lakon Srimulat, Dari Panggung ke Panggung hingga Eksis di Televisi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: