Salah satu adegan film Kuntilanak 3 (Sumber gambar: MVP Pictures)

Setelah Tertunda Hampir Dua Tahun, Film Kuntilanak 3 Siap Tayang 30 April

25 April 2022   |   20:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tertunda hampir dua tahun karena pandemi Covid-19, film Kuntilanak 3 akhirnya akan tayang di bioskop pada 30 April 2022 mendatang. Disutradarai Rizal Mantovani, film horor ini menampilkan salah satu hantu legendaris Indonesia, kuntilanak, dengan plot cerita yang berbeda.

Masih melanjutkan sekuel film sebelumnya, Kuntilanak 3 berkisah tentang petualangan Dinda di Sekolah Mata Hati. Seusai pulang dari Ujung Sedo, Dinda merasa berbeda dari sebelumnya. Seakan ada kekuatan di dalam dirinya yang terlepas tiap kali amarah menguasainya.

Di Sekolah Mata Hati, tempat dimana para anak berkemampuan “khusus” belajar, Dinda berusaha belajar mengendalikan diri. Namun di sekolah tersebut, Dinda justru dipertemukan dengan sosok kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang  mengetahui rahasia dan masa lalunya.

Selain dibintangi kembali oleh lima aktor cilik seperti Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy dan Ciara Nadine Brosnan, film Kuntilanak 3 juga menampilkan sederet artis seperti Sara Wijayanto, Nafa Urbach, Amink, Wafda Saifan dan Nena Rosier.
 

Poster film Kuntilanak 3 (Sumber gambar: MVP Pictures)

Poster film Kuntilanak 3 (Sumber gambar: MVP Pictures)

Rizal Mantovani selaku sutradara mengaku bahwa film Kuntilanak 3 melalui tahapan produksi & pos-produksi yang sangat rumit. Oleh karena itu, dia berharap, visual efek serta production value yang coba disajikan dapat memanjakan mata para penggemar Kuntilanak Universe.

"Selain visual efek yang memanjakan mata, film ini juga tepat sekali jika dinikmati oleh anak-anak dan keluarga karena selain ingin mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, film ini juga banyak mengangkat cerita tentang pentingnya untuk selalu mendukung keluargamu dalam keadaan apapun," katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Senin (25/4/2022).

(Baca juga: Ramaikan Libur Lebaran, Film Drama Komedi Gara-Gara Warisan Tayang 30 April)

Film Kuntilanak 3 sendiri menyempurnakan jajaran prekuel Box Office Indonesia Kuntilanak 1 & 2 yang tayang pada tahun 2018 dan 2019 lalu. Pada sekuel pertamanya, film ini berhasil menjaring lebih dari 1,2 juta penonton di Indonesia, sehingga menempati peringkat 12 dalam 14 film Indonesia yang menjaring lebih dari sejuta penonton.

Sementara pada sekuel keduanya, film Kuntilanak mendatangkan lebih dari 1,7 juta penonton, sehingga menjadi film horor pertama di tahun 2019 yang mampu menembus angka di atas satu juta.

Amrit Punjabi selaku Co-Producer menuturkan, film Kuntilanak 3 merupakan lanjutan dari film Kuntilanak, namun dengan cerita horor yang berbeda dari prekuel sebelumnya.

Jika pada film Kuntilanak pertama dan yang kedua lebih banyak mempertegas elemen horor dalam film dengan banyak adegan suspense dan jump scare, dalam film Kuntilanak 3 kali ini lebih banyak menyuguhkan “surprise element” sehingga tak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun bisa menikmati film ini.

"Kami sangat senang sekali saat mengetahui bahwa trailer film Kuntilanak 3 ini disambut baik oleh para penggemar kami dan kami berharap pada tanggal 30 April 2022 nanti, Kuntilanak 3 ini dapat diterima dengan baik oleh para penonton Indonesia," ujarnya.
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hati-Hati Bestie, Laporan Ini Menyebut Ada Sekitar 12 Juta Serangan Siber di Indonesia Awal Tahun Ini 

BERIKUTNYA

Perusahaan Ini Dapat Lisensi Operasikan Taksi Otonom Tanpa Pengemudi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: