Nafa Urbach menjadi salah satu aktris yang ikut dalam film Kuntilanak 3 (sumber gambar: tangkapan layar official trailer)

MVP Optimistis Kuntilanak 3 Tembus 2 Juta Penonton, Ini Alasannya

08 May 2022   |   10:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Tripar Multivision Plus (MVP) optimistis jumlah penonton film Kuntilanak 3 bisa mencapai 2 juta penonton. Saat ini, jumlah penonton film bergenre horor fantasi tersebut telah mencapai lebih dari 500.000 orang. Amrit Punjabi, Head of Production MVP, menuturkan terdapat beberapa alasan perusahaan berharap film Kuntilanak 3 yang tengah diputar di bioskop-bioskop di Indonesia dapat memiliki jumlah penonton sebanyak 1 juta – 2 juta orang.

Pertama, film yang diputar mulai 30 April 2022 tersebut masih memiliki penonton yang masih lumayan konsisten sampai dengan saat ini. Kedua, film ini memiliki masa tersendiri.

Ketiga, film ini diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Sara Wijayanto, Nafa Urbach, Aming, dan Wafda. Keempat, film Kuntilanak 3 adalah film yang dapat dinikmati oleh penonton dengan segala umur dan bisa menjadi tontonan keluarga pada libur Lebaran.

Kelima, film ini juga merupakan film horor pertama di Indonesia yang memiliki genre horor fantasi. “Something yang belum pernah dilihat sebelumnya di perfilman Indonesia,” katanya.

Saat ini, dia menuturkan film Kuntilanak 3 telah memperoleh lebih dari 500.000 orang penonton, dan jumlah penonton film Kuntilanak 3 mengalami peningkatan setiap hari.

Kondisi tersebut, ujarnya, membuat perusahaan makin percaya film tersebut akan terus ditonton oleh para penonton.

Dia mengamati antusiasme penonton sudah jauh lebih besar dan pasar film Indonesia sudah lebih meningkat dengan melihat jumlah penonton film Kuntilanak 3.

“Kami berharap tren ini akan terus berlanjut,” katanya.

Editor: Dika Irawan

Dia menambahkan perusahaan juga ingin membangun pasar horor fantasi di dalam negeri melalui film Kuntilanak 3, dan berharap film ini menjadi satu landasan untuk kelahiran lebih banyak film dengan genre fantasi di dalam negeri.

Menurutnya, film – film horor yang biasa diproduksi oleh rumah produksi di dalam negeri adalah horor biasa atau horor komedi.

“Tapi untuk horor fantasi, ini yang pertama,” katanya.

Saat ini film Kuntilanak 3 diputar di 317 layar bioskop di seluruh Indonesia, termasuk bioskop-bioskop independen. Jumlah layar tersebut mengalami penurunan sekitar 20 layar lantaran terdapat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
 

SEBELUMNYA

Melihat Keperkasaan Los Blancos dari Sudut Warkop Legendaris di Bireuen Aceh

BERIKUTNYA

Ini 4 Minyak Esensial yang Cocok untuk Mengobati Rambut Kering

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: